Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rugi Jutaan Euro, Presiden Lyon Berharap Liga Prancis Dapat Dilanjutkan

Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas ingin Liga Prancis diselesaikan, seperti Bundesliga yang sudah memastikan menuntaskan sisa musim 2019/2020..
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  15:59 WIB
Ilustrasi-Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot
Ilustrasi-Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas ingin Liga Prancis diselesaikan, seperti Bundesliga yang sudah memastikan menuntaskan sisa musim 2019/2020..

Liga Prancis dinyatakan usai pada pekan lalu dengan menyisakan sepuluh pertandingan. Paris St Germain (PSG) kemudian dinobatkan sebagai juara dan Lyon berada di luar zona Eropa untuk musim depan.

Aulas pada pekan ini mengatakan klubnya "menelan banyak kerugian," dan memperingatkan ia akan menuntut "jutaan euro" dari sejumlah organisasi.

 Liga Jerman, Rabu (6/5/2020), mengatakan pihaknya berencana meneruskan kompetisi pada 15 Mei. Seandainya itu terwujud, maka Liga Jerman akan menjadi liga papan atas Eropa pertama yang kembali bergulir setelah dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Saya mendapati bahwa latihan dapat dilanjutkan pada hampir sepuluh negara Eropa. Dengan mengadaptasi metode kami, kami mungkin akan dapat menyelesaikan musim," kata Aulas kepada harian Prancis L'Equipe.

"Kami berada di jalur yang salah, namun belum terlambat untuk berusaha dan memikirkan... sesuatu yang koheren," tambahnya.

"Sepanjang masih ada kehidupan, masih ada harapan. Bagi semua orang yang argumennya untuk menghentikan kami adalah liga-liga lain akan berhenti, (keputusan Liga Jerman) merupakan langkah yang sangat penting," jawab Aulas ketika ditanyai kapan Prancis dapat mengubah keputusan.

Setelah menyelesaikan musim di peringkat ketujuh, Lyon harus menjuarai Piala Liga Prancis atau Liga Champions untuk mendapatkan tiket ke Eropa musim depan.

Pada final Piala Liga Prancis, Lyon akan berhadapan dengan PSG pada jadwal yang belum ditentukan.

Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Inggris berharap dapat melanjutkan musim kompetisi, namun mereka belum merilis jadwal revisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Lyon

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top