Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belgia Perpanjang Kontrak Roberto Martinez Hingga Piala Dunia 2022

Federasi sepak bola Belgia memperpanjang kontrak pelatiuh asal Spanyol Roberto Martinez untuk menukangi tim nasional negara itu hingga Piala Dunia 2022 di Qatar
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2020  |  19:45 WIB
Roberto Martinez/Reuters - Francois Lenoir
Roberto Martinez/Reuters - Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Belgia memperpanjang kontrak pelatiuh asal Spanyol Roberto Martinez untuk menukangi tim nasional negara itu hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, ungkap media setempat pada Sabtu (2/5/2020).

Tidak ada pernyataan resmi dari asosiasi sepak bola Belgia soal kontrak baru Martinez itu, tetapi harian setempat melaporkan bahwa Martinez akan bertanggung jawab menukangi Timnas Belgia hingga Piala Dunia yang akan datang.

Kontrak Martinez sebelumnya hanya sampai Piala Eropa (Euro) 2020, yang harus diundur satu tahun karena pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

Martinez, 46 tahun, telah menyatakan dalam sejumlah wawancara beberapa pekan lalu bahwa dia ingin bersama Timnas Belgia hingga Euro 2021, di mana mereka berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Belgia yang memuncaki peringkat Federation Internationale de Football Associations (FIFA) lolos kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna, memenangi 10 pertandingan, mencetak 40 gol dan kebobolan hanya tiga gol.

Martinez, yang mantan pelatih WIgan Athletic, Swansea City, dan Everton, telah membawa Belgia ke peringkat tiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 18 November. Jadwal gelaran Piala Dunia pada akhir tahun itu berbeda dari edisi-edisi sebelumnya yang selalu digelar pada musim panas atau pertengahan tahun.

Perubahan jadwal itu tak lepas dari permintaan negara-negara Eropa yang diprediksi bakal tak bisa tampil maksimal jika perhelatan akbar tersebut tetap digelar pada musim panas di nehgara Timur Tengah yang memang cuacanya sudah sangat panas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Timnas Belgia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top