Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

101 Dokter di Italia Meninggal Akibat Corona, Total Korban Tewas 17.699 Orang

Sebanyak 101 dokter Italia meninggal dunia setelah tertular Virus Corona sejak pandemi itu mencapai negara Mediterania tersebut pada Februari lalu, menurut asosiasi kesehatan FNOMCeO Italia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 April 2020  |  14:20 WIB
Tenaga medis bersiap untuk mengevakuasi seorang pasien yang tiba dengan ambulans di rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi
Tenaga medis bersiap untuk mengevakuasi seorang pasien yang tiba dengan ambulans di rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 101 dokter Italia meninggal dunia setelah tertular Virus Corona sejak pandemi itu mencapai negara Mediterania tersebut pada Februari lalu, menurut asosiasi kesehatan FNOMCeO Italia.

"Jumlah dokter yang meninggal karena Covid-19 adalah 100, bahkan mungkin 101 saat ini, sangat disayangkan," ujar seorang juru bicara asosiasi itu seperti dikutip Aljazeera.com, Jumat (10/4/2020).

Akan tetapi, kasus baru Virus Corona di Italia turun ke level terendah dalam 25 hari. Optimisme itu muncul setelah Italia menunjukkan tanda-tanda awal pelambatan krisis.

Korban dokter yang meninggal termasuk para pensiunan dokter yang dipanggil pemerintah sebulan yang lalu untuk membantu memerangi virus yang secara resmi telah membunuh 17.669 jiwa di Italia.

laporan media Italia memperkirakan bahwa 30 perawat dan asisten perawat juga meninggal karena Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

"Kami mendapati dokter dan petugas kesehatan kami dikirim untuk berperang tanpa perlindungan terhadap virus," kata Ketua FNOMCeO Filippo Anelli di situs web asosiasinya.

Kasus virus corona di seluruh dunia sampai hari ini dilaporkan sudah mencapai 1.600.427 orang.

CNN.com seperti mengutip Universitas Johns Hopkins mencatat jumlah orang yang sembuh dari virus corona mencapai 354,464. Sementara itu yang meninggal tercatat mencapai 95,699.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat saat ini ada 1,439,516 kasus virus corona di dunia. Dari jumlah tersebut, 85.711 orang dinyatakan meninggal. Jumlah kasus virus corona di AS masih menjadi yang tertinggi di dunia. Yaitu mencapai 465.329 menurut data Johns Hopkins.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Italia Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top