Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bebas Bersyarat Ditolak, Ronaldinho Tetap Tunggu Persidangan di Sel

Pengadilan menolak permintaan pembebasan bersyarat untuk Ronaldinho dan saudaranya setelah lima hari mendekam sel polisi di Asuncion, Paraguay.
Ronaldinho /Istimewa
Ronaldinho /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hakim Paraguay menolak jaminan atau permohonan untuk tahanan rumah bagi bintang sepak bola asal Brazil, Ronaldinho.

Dengan begitu, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu akan tetap mendekam di bui sebelum persidangan setelah dituduh memasuki negara itu dengan paspor palsu.

Pengadilan menolak permintaan pembebasan bersyarat untuk pemenang Piala Dunia berusia 39 tahun itu dan saudaranya, yang menghabiskan hari kelima di sel polisi di Asuncion, kata jaksa penuntut Osmar Legal seperti dilansir Antara, Rabu (11/3/2020).

Hakim Gustavo Amarilla menegaskan seriusnya kasus itu dan penemuan bukti-bukti baru, serta keterlibatan pejabat publik dan pengusaha yang memfasilitasi Ronaldinho datang ke Paraguay.

Amarilla mengakui beratnya hukuman yang bisa dialami dua bersaudara itu tetapi mengatakan adalah tanggung jawabnya dalam memastikan mereka tidak melarikan diri dari Paraguay.

"Banyak prosedur yang harus diselesaikan yang mengharuskan kehadiran mereka berdua," kata hakim.

Kedua bersaudara itu tiba di Asuncion dari Brazil, Rabu, dan menunjukkan paspor mereka kepada petugas imigrasi yang awalnya tidak menyadari ada masalah.

Beberapa jam kemudian, ketika paspor dipastikan palsu, penyelidik menggerebek kamar hotel bintang sepak bola itu dan menyita kartu identitas dan dokumen perjalanan kedua bersaudara.

Ronaldinho mengatakan paspor itu sudah diberikan kepadanya oleh pihak pengundang konferensi yang disponsori oleh badan amal yang bekerja untuk anak-anak kurang beruntung.

Amarilla mengungkapkan sedang mencari kemungkinan tindak kejahatan dan pencucian uang.

Bintang kemenangan Brazil pada Piala Dunia 2002 dan yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain itu disebut-sebut terpaksa menggunakan dokumen Paraguay karena paspor aslinya disita Brazil pada akhir 2018 karena tidak membayar denda 2,5 juta dolar akibat membuat bangunan tak sah di dekat danau dalam perlindungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper