Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Raul de Tomas Akhirnya Bergabung ke Espanyol

Espanyol telah menyelesaikan proses boyongan striker Benfica Raul de Tomas dengan kontrak 6,5 tahun.
Raul de Tomas/Reuters
Raul de Tomas/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Espanyol telah menyelesaikan proses boyongan striker Benfica Raul de Tomas dengan kontrak 6,5 tahun, klub telah mengkonfirmasi pada Kamis (9/1/2020).

Football Espana mengutip Cadena Cope yang sebelumnya melaporkan bahwa kedua klub hampir menyetujui kesepakatan 20 juta euro untuk kepindahan striker Spanyol itu, sementara Diario AS mengatakan terdapat penambahan biaya atau bonus dalam jumlah yang berpotensi mencapai 2,5 juta euro.

De Tomas bergabung dengan raksasa Portugal Benfica dari Real Madrid pada musim panas lalu dengan transfer 20 juta euro, tetapi belum mencetak gol liga untuk klub, yang hanya membuat tujuh penampilan di kompetisi.

Pemain berusia 25 tahun itu menjaringkan 14 gol La Liga dalam 32 dimulai dengan status pinjaman di Rayo Vallecano musim lalu, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan tim dari degradasi kembali ke tingkat kedua.

Memang pemain, yang keluar dengan status pinjaman dari Real Madrid selama empat musim berturut-turut, telah mencetak total 59 gol di seluruh masa pinjaman dengan Cordoba, Real Valladolid, dan Rayo.

Espanyol duduk di dasar klasemen sementara La Liga dan berjuang keras untuk mencetak gol, dengan data buruk yakni tak ada satu pemain yang bisa mencetak lebih dari dua gol sejauh ini di La Liga.

Dengan kepastian De Tomas memperkuat Espanyol, praktis harapan sesama kontestan La Liga Sevilla untuk mendapatkan tanda tangannya pun sirna.

Sevilla tertarik untuk mengontrak de Tomas untuk menggantikan Moanes Dabbour, penyerang asal Israel, yang telah bergabung dengan Hoffenheim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper