Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Hattrick Berghuis Bawa Feyenoord Tundukkan PSV

Feyenoord Rotterdam melumat tamunya PSV Eindhoven dengan skor akhir 3 - 1 berkat hattrick Steven Berghuis dalam laga pekan ke-17 Eredivisie Belanda di Stadion De Kuip.
Penyerang Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis/Twitter Feyenoord
Penyerang Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam melumat tamunya PSV Eindhoven dengan skor akhir 3 - 1 berkat hattrick Steven Berghuis dalam laga pekan ke-17 Eredivisie Belanda di Stadion De Kuip pada Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Steven Berghuis tampil gemilang, mengemas hattrick, tapi dua di antaranya lewat penalti. Sementara gol hiburan PSV dibukukan Gaston Pereiro 6 menit jelang laga bubaran.

Raihan 3 poin ini membuat Feyenoord terus menipiskan selisih poin di lima besar dengan raihan 28 poin, sekaligus meneruskan tren positif enam laga tanpa kekalahan sejak diarsiteki Dick Advocaat.

Sementara bagi PSV (31) kekalahan ini gagal membuat mereka menyalip Willem II (32) di posisi ketiga klasemen yang pada sehari sebelumnya memecundangi Heerenveen 1-2.

Sejak peluit babak pertama dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan. PSV membuka kesempatan pertama lewat Ritsu Doan, sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang.

Tiga menit berselang giliran Feyenoord yang mengancam gawang Lars Unnerstall. Sepakan kaki kiri Steven Berghuis dari dalam kotak penalti mampu diblok dan membuat bola meninggalkan lapangan.

Pada interval 10 menit, PSV menunjukan dominasinya. Tercatat empat kali kesempatan tercipita, namun kokohnya garis pertahanan tuan rumah membuat bola selalu mampu patahkan.

Feyenoord baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-18. Tandukan Steven Berghuis menerima umpan Luis Sinisterra tak mampu dihalau kiper PSV.

Pada menit ke-32, wasit menghadiahi penalti bagi Feyenoord. Berawal dari akselerasi Luis Sinisterra di sisi kanan kotak penalti, dijatuhkan Denzel Dumfries. Steven Berghuis yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

PSV yang ingin menjaga jarak dengan AZ Alkmaar langsung mengurung pertahanan tuan rumah di awal babak kedua. Erick Gutierrez hampir mengejar ketertinggalan, namun sepakan mendatar ke sisi kiri gawang Vermeer masih bisa diselamatkan.

Feyenoord justru mendapat penalti kedua saat waktu memasuki menit ke-61 kala Nick Viergever terlihat menyentuh bola dengan tangan. Keputusan itu sempat mendapat protes keras dari PSV, akibatnya tiga pemain yakni Nick Viergever, Denzel Dumfries, dan Daniel Schwaab diberi kartu kuning.

Steven Berghuis yang kembali menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu sekaligus mengemas hattrick dalam pertandingan kali ini.

PSV baru bisa menipiskan ketertinggalan 6 menit jelang laga bubaran. Pemain pengganti Gaston Pereiro yang baru masuk menggantikan Ritsu Doan melepaskan sepakan di dalam kotak penalti memanfaatkan assist Mohamed Ihattaren.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3 - 1 untuk kemenangan Feyenoord atas PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper