Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Matuidi Keluar Timnas Prancis

Gelandang Juventus Blaise Matuidi mengundurkan diri dari skuad Timnas Prancis yang akan menjalani kualifikasi Euro 2020.
Gelandang Juventus Blaise Matuidi/Reuters-Alberto Lingria
Gelandang Juventus Blaise Matuidi/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Juventus Blaise Matuidi mengundurkan diri dari skuad Timnas Prancis yang akan menjalani kualifikasi Euro 2020.

Dia menderita cedera tulang rusuk ketika juara bertahan Serie A Italia itu menang 1 - 0 atas AC Milan pada Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Matuidi ditarik keluar pada menit ke-70 di laga kontra Milan dan pelatih Juventus Maurizio Sarri mengakui bahwa pemain berusia 32 tahun itu membutuhkan lebih banyak tes untuk mengecek kemungkinan ada masalah di tulang rusuknya.

"Blaise dibawa ke J Medical untuk diperiksa. Dia harus keluar karena pukulan ke tulang rusuk. Bahkan tidak jelas bagaimana dia terluka. Dia menjalani beberapa tes yang diperlukan karena dia mungkin mengalami patah tulang kecil di tulang rusuk," papar Sarri.

Dengan demikian, dia tidak akan bermain untuk Prancis dalam jeda internasional ini dan tempatnya sudah diambil oleh pemain Arsenal Matteo Guendouzi.

Adrien Rabiot, yang menggantikan Matuidi melawan Rossoneri, tidak mengejutkan diabaikan sekali lagi oleh pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps.

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, bakal memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) tahun depan jika memenangi dua pertandingan terakhir melawan Moldova dan Albania.

Prancis kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H kualifikasi Euro dengan nilai 19, sama dengan Turki yang menghuni pucuk klasemen. Namun, posisi kedua tim itu belum aman Islandia di posisi ketiga dengan nilai 15 masih mungkin menyalip perolehan nilai mereka.

Hanya dua tim teratas di klasemen akhir fase grup yang langsung melaju ke putaran final Euro 2020.

Pertandingan Prancis menjamu Moldova digelar pada Jumat (15/11/2019) dini hari WIB, sedangkan melawan tuan rumah Albania 3 berlangsung hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper