Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Live

Indonesia Takluk 1-3 dari Vietnam, Thailand Puncaki Grup G. Ini Videonya

Timnas Indonesia menyerah 1-3 melawan Vietnam dalam pertandingan kualifiaksi Piala Dunia 2020 Grup G Asia, hari ini Selasa (15/10/2019). Ini videonya.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  20:47 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menyerah 1-3 melawan Vietnam dalam pertandingan kualifiaksi Piala Dunia 2020 Grup G Asia, hari ini Selasa (15/10/2019). Simak kronologi golnya pada babak pertama dan kedua di bawah.

Dengan demikian, Indonesia mengalami kekalahan beruntun empat kali dan menjadi juru kunci Grup G. Sementara itu Thailand memuncaki Grup G setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1.

Berdasarkan jadwal dari akun twitter @PSSI, pertandingan Indonesia vs Vietnam tersebut digelar di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar Bali dengan jadwal kick off pukul 19.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB.

Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh TVRI dan Mola TV .  Simak cuplikannya dari Youtube SK SPORTS TODAY di atas.

Indonesia sudah menjalani tiga dari delapan pertandingannya di Grup G. Perandingan terakhir adalah melawan Uni Emirat Arab ketika Timnas Indonesia menyerah 0-5.  

20:45 WIB

Thailand Puncaki Grup G


 
Thailand memuncaki Grup G setelah mengalahkan Uni Emirat Arab. Data pertandingan fifa.com menyebutkanThailand mengambil alih puncak klasemen Grup G setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 di laga kandang, yang digelar di Stadion Thammasat. Simak cuplikan pertandingannya dari Youtube The Gioi Bi An di atas.

Berikut klasemen Grup G Selasa 15 Oktober 2019.

No.

Tim

Poin

Main

Gol

Surplus

1

Thailand

7

3

5-1

4

2

Vietnam

7

3

4-1

3

3

Uni Emirat Arab

6

3

8-3

5

4

Malaysia

3

3

4-5

-1

5

Indonesia

0

4

3-14

-11

20:26 WIB

Babak II

Pertandingan babak kedua berakhir dengan tambahan waktu 3 menit. Vietnam memenangi pertandingan dengan skor 3-1. 

Vietnam mempunyai kesempatan menambah keuggulan melalui titik penalti, namun eksekusi oleh Do Hung Dung menit 94 berhasil diblok Muhammad Ridho.

GOOOL Menit 83: Irfan Bachdim menjebol gawang Vietnam setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Irfan Machdim masuk menggantikan Stefano Lilipaly

GOOOL Menit 60: Aksi solor run Nguyen Tien Linh berbuah manis ketika tendangannya tak bisa dibendung penjaga gawang Muhammad Ridho. Vietnam memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

GOOOL Menit 54: Eksekusi penalti kapten tim Vietnam, Que Ngoc Hai, menembus gawang Muhammad Ridho. Vietnam memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

19:26 WIB

Babak I Skor 0-1

Pertandingan babak pertama berakhir untuk keunggulan sementara Vietnam dengan skor 1-0.

GOOOL Menit 25: Do Duy Manh menjebol gawang Indonesia setelah terjadi kemelut ketika sundulan hasil tendangan penjuru mengarah ke gawang. Vietnam membuka skor keunggulan 1-0.

Indonesia berkostum merah-merah, sedangkan Vietnam berjersey putih-putih. Berikut susunan pemain Indonesia vs Vietnam babak pertama.

13:34 WIB

5 Tiket Zon Asia

Sebanyak 46 tim nasional yang tergabung ke dalam AFC  (Asian Football Confederation) atau Konfederasi Sepak Bola Asaia mengikuti babak kualifikasi untuk memperebutkan 5 tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Babak kualifikasi tersebut terbagi ke dalam tiga putara.

Kualifikasi Putaran Pertama

Kualifikasi Putaran Pertama diikuti 12 tim yang menempati peringkat 35-46 AFC. Mereka  adalah Bangladesh, Guam, Mongolia, Bhutan, Laos, Pakistan, Brunei Darussalam, Makao, Sri Lanka, Kamboja, Malaysia, dan Timor Leste.

Dua belas tim tersebut berebut 6 tiket ke Kualifiaksi Putaran ke-2. Berdasarkan data dari fifa.com, enam tim yang lolos putaran kedua adalah Bangladesh, Kamboja, Guam, Malaysia, Mongolia, Sri Lanka.

Kualifikasi Putaran Ke-2

Tim nasional yang menempati peringkat 1-34 AFC langsung ke putaran ke-2, ditambah 6 tim hasil Putaran Pertama. Dengan demikian babak Kualifikasi Putaran ke-2 diikuti 40 negara yang terbagi ke dalam 8 grup. Setiap grup terdiri dari 5 tim yang akan bertanding dalam format kompetisi penuh dengan laga kandang dan tandang. Berikut rincian grupnya.

Group A: China, Guam, Maladewa, Filipina, Suriah
Group B: Australia, Taiwan, Yordania, Kuwait, Nepal
Group C: Iran, Irak, Bahrain, Kamboja, Hong Kong
Group D: Arab Saudi, Yaman, Palestina, Uzbekistan, Singapura
Group E: Bangladesh, India, Oman, Qatar, Afghanistan
Group F: Jepang, Mongolia, Myanmar, Tajikistan, Kirgiztan
Group G: Uni Emirat Arab, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam
Group H: Korea Selatan, Korea Utara, Sri Lanka, Turkmenistan, Lebanon

Juara grup lolos ke Kualifikasi Putaran ke-3 ditambah empat runner up grup terbaik

Kualifikasi Putaran ke-3

Babak Kualifikasi Putaran Ke-3 memperebutkan 5 tiket Piala Dunia mewakili Asia. Sebanyak 12 tim yang lolos dari Kualifiaksi Putaran ke-2 akan dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup berisikan 6 tim yang akan, yang akan bertanding dalam format kompetisi penuh dengan laga kandang dan tandang.

Juara dan runner up grup otomatis meraih 4 tiket ke Piala Dunia 2022. Satu tiket tersisa diperebutkan oleh juara ketiga masing-masing grup.

Dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, lima tim yang mewakili Asia adalah Iran, Jepang, Australia, Korea Selata, dan Aran Saudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia piala dunia 2022
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top