Final Copa America Brasil vs Peru Segera Dimulai, Live Streaming-nya di Sini

Brasil akan menghadapi Peru dalam pertandingan final Copa America 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (8/7/2019) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  02:54 WIB
Final Copa America Brasil vs Peru Segera Dimulai, Live Streaming-nya di Sini
Ujung tombak Brasil Gabriel Jesus selepas menjebol gawang Argentina di semifinal Copa America 2019. - Reuters/Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Brasil akan menghadapi Peru dalam pertandingan final Copa America 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (8/7/2019) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Apabila Brasil mampu menaklukkan Peru, itu akan menjadi gelar kesembilan sepanjang sejarah Copa America, yang digelar pertama kali pada 1916 atau 103 tahun silam.

Sebaliknya bagi Peru, jika mampu membuat kejutan ketiga setelah melewati Uruguay lewat adu penalti dan melumat Cile 3 - 0, ini akan menjadi gelar juara Copa America mereka yang ketiga.

Peru memang baru dua kali tampil sebagai juara turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini, jauh dibandingkan dengan Brasil, apalagi jika dibandingkan dengan Uruguay dan Argentina yang masing-masing mencatatkan sebagai juara sebanyak 15 dan 14 kali.

Peru pertama kali tampil sebagai juara Copa America pada 1939. Namun, gelar itu mereka raih tanpa kehadiran dua tim kuat Brasil dan Argentina yang menarik diri meski masih ada Uruguay yang 9 tahun sebelum menjadi juara Piala Dunia edisi perdana.

Los Incas, julukan Timnas Peru, kembali menjadi juara Copa America pada 1974.

Sayangnya, tidak ada stasiun televisi nasional yang menyiarkan pertandingan puncak Copa America ini secara langsung. Masyarakat Indonesia hanya bisa menyaksikannya melalui tayangan langsung salah satu televisi berbayar.

Meski demikian, khalayak pencinta sepak bola di Tanah Air tidak perlu khawatir melewatkan keseruan pertandingan tersebut, karena Anda dapat menyaksikannya melalui live streaming di Raden TV .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, copa america, Timnas Peru

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top