Copa America 2019, Pemain Brasil & Peru Berpotensi Jadi Top Skor

Peru secara mengejutkan menghantam juara bertahan Cile dengan skor telak 3 - 0 di semifinal sehingga melaju ke final Copa America 2019 untuk berhadapan dengan tuan rumah Brasil.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  13:09 WIB
Copa America 2019, Pemain Brasil & Peru Berpotensi Jadi Top Skor
Kapten Timnas Peru Jose Paolo Guerrero ketika mencetak gol ketiga ke gawang Cile di semifinal Copa America 2019 di Brasil. - Reuters/Amanda Perobelli

Bisnis.com, JAKARTA – Peru secara mengejutkan menghantam juara bertahan Cile dengan skor telak 3 - 0 di semifinal sehingga melaju ke final Copa America 2019 untuk berhadapan dengan tuan rumah Brasil.

Tiga gol kemenangan Peru ke gawang Cile dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (4/7/2019) dikontribusi oleh Edison Flores, Yoshimar Yotun, dan kapten tim Jose Paolo Guerrero.

Dengan hasil itu, Flores dan Guerrero masuk di antara 13 pemain yang men jadi top skor sementara Copa America 2019. Ke-13 pemain itu masing-masing mencetak dua gol.

Jika Peru menempatkan dua pemainnya sebagai top skor bersama sementara, Brasil memiliki tiga pemain yang telah mencetak masing-masing dua gol yakni Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.

Jika di antara mereka mencetak gol di final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (8/7/2019) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, besar kemungkinan pemain tersebut akan menjadi top skor setidaknya dengan tiga gol.

Ini menjadi pertemuan kedua Brasil dan Peru di Copa America 2019. Di fase grup, Brasil menaklukkan Peru dengan skor telak 5 - 0. Namun, pertandingan itu dimulai dengan kondisi kedua tim hampir dapat dipastikan lolos ke 8 besar setidaknya dengan status sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Berikut daftar pencetak gol sementara Copa America 2019:

2 Gol: Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Brasil); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Cile); Koji Miyoshi (Jepang); Duvan Zapata (Kolombia); Edison Flores, Jose Paolo Guerrero (Peru); Edinson Cavani, Luis Suarez (Uruguay); Darwin Machis (Venezuela);

1 Gol: Lautaro Martinez, Lionel Messi, Sergio Aguero (Argentina); Leonel Justiniano, Marcelo Martins (Bolivia); Casemiro, Dani Alves, Gabriel Jesus, Willian Borges da Silva (Brasil); Eric Pulgar (Cile); Anbgel Mena, Enner Valencia (Ekuador);

Gustavo Cuellar, Roger Martinez (Kolombia); Derlis Gonzalez, Oscar Cardozo, Richard Sanchez (Paraguay); Jefferson Farfan, Yoshimar Yotun (Peru); Almoez Ali (Qatar); Nicolas Lodeiro (Uruguay), Josef Martinez (Venezuela).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, timnas chile, copa america, Timnas Peru

Sumber : CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top