Jadwal Copa America Uruguay vs Peru, Klik di Sini Live Streaming-nya

Uruguay akan berhadapan dengan Peru dalam pertandingan terakhir 8 besar Copa America 2019 di Brasil. Di sini live streaming-nya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  17:21 WIB
Jadwal Copa America Uruguay vs Peru, Klik di Sini Live Streaming-nya
Dua penyerang andalan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez. - Reuters/Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA – Uruguay akan berhadapan dengan Peru dalam pertandingan terakhir babak perempat final Copa America 2019 di Brasil.

Pertandingan tersevut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/6/2019) mulai pk. 02.00 WIB dan digelar di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, dan dipimpin wasit tuan rumah Wilton Sampaio.

Tidak ada stasiun televisi nasional yang menyiarkan pertandingan tersebut secara langsung. Masyarakat Indonesia hanya bisa menyaksikannya melalui tayangan langsung salah satu televisi berbayar.

Meski demikian, khalayak pencinta sepak bola di Tanah Air tidak perlu khawatir melewatkan keseruan pertandingan tersebut, karena Anda dapat menyaksikannya melalui live streaming di Raden TV atau Kora Star TV.

Uruguay melaju ke fase 8 besar dengan status sebagai juara Grup C, sedangkan Peru lolos dari Grup sebagai peringkat ketiga terbaik dari tiga grup.

Dengan catatan demikian, di atas kertas Uruguay layak diunggulkan untuk menaklukkan Peru. Bagaimana pun, duet lini depan Luis Suarez dan Edinson Cavani merupakan ancaman serius bagi siapa pun yang menjadi lawan.

Namun, salah besar apabila Uruguay meremehkan Peru. Tim berjuluk Los Inas (Suku Inca) itu juga mempunyai duet maut yakni Jose Paolo Guerrero dan Jefferson Farfan.

Mereka berdua adalah bagian dari trio maut yang pernah mewarnai lini depan Peru sampai sekitar 5 tahun lalu bersama Claudio Pizarro yang sudah pensiun dari timnas 3 tahun lalu meskipun masih bermain bersama klub Bundesliga Jerman Werder Bremen dalam usianya yang menjelang 41 tahun.

Turnamen kali ini digelar di Brasil mulai 15 Juni pagi WIB hingga 8 Juli pagi WIB. Juara bertahan adalah Cile, yang memenangi dua perhelatan terakhir, 2015 dan 2016, keduanya dengan menaklukkan Argentina di final melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit skor 0 - 0.

Juara terbanyak Copa America sepanjang sejarah sejak pertama kali digelar pada 1916 adalah Uruguay yakni 15 kali, diikuti Argentina 14, Brasil 8, Paraguay, Cile, dan Peru 2, serta Kolombia dan Bolivia masing-masing 1 kali juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas uruguay, copa america, Timnas Peru

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top