Dramatis, Curacao Lolos ke 8 Besar Gold Cup Dampingi Jamaika

Curacao secara dramatis lolos ke 8 besar Gold Cup 2019 setelah di luar dugaan mampu menahan imbang tim unggulan Jamaika dengan skor 1-1 dalam matchday ketiga Grup C.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  14:49 WIB
Dramatis, Curacao Lolos ke 8 Besar Gold Cup Dampingi Jamaika
Gelandang Jamaika Kevon Lambert (kanan) berupaya mempertahankan bola dari ancaman penyerang Curacao Gino van Kessel. - GoldCup.org

Bisnis.com, JAKARTA – Curacao secara dramatis lolos ke 8 besar Gold Cup 2019 setelah di luar dugaan mampu menahan imbang tim unggulan Jamaika dengan skor 1-1 dalam matchday ketiga Grup C.

Dalam pertandingan di Stadion Banc of California di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Rabu (26/6/2019) pagi WIB, Cracao lolos secara dramatis karena berhasil melesakkan gol balasan ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan selama 3 menit melalui Jurien Gaari.

Sebelumnya Jamaika, tim unggulan bersama Meksik, Kosta Rika, dan AS, lebih dahulu unggul melalui kontribusi Shamar Nicholson pada menit ke-14 setelah memaksimalkan assist Andre Lewis.

Tambahan 1 angka bagi Curacao sangat berati untuk membuat mereka mendulang nilai 4. Namun, mereka lolos perempat final juga berkat “bantuan” honduras yang bermain kemudian di tempat yang sama dan berhasil menggasak El Salvador empat gol tanpa balas.

Keempat gol Honduras, yang sebenarnya sudah dipastikan tersingkir sebelum laga dimulai lantaran selalu kalah di dua pertandingan awal, dicetak dalam 31 menit terakhir babak kedua.

Jorge Alvarez membuka skor pada menit ke-59, yang diikuti dengan tiga gol berikutnya melalui kontribusi Roman Castillo (65’), Bryan Acosta (75’), dan Emilio Izaguirre (90’).

Kemenangan Honduras itu menjadi berkah besar bagi Curacao, karena sebenarnya jika El Salvador—yang tidak terkalahkan di dua pertandingan sebelumnya—bermain imbang saja kontra Honduras, merekalah yang melaju ke 8 besar bersama Jamaika.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Jamaika dan Curacao lolos sebagai jura dan runner up masing-masing dengan koleksi 5 dan 4 angka, El Salvador juga 4 angka tapi kalah selisih gol dari Curacao, 2 - 2 berbanding 1 - 4, sedangkan Honduras (3) di dasar klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gold cup, Timnas Jamaika

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top