Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Timnas Brasil Dani Alves Tinggalkan Paris Saint-Germain

Dani Alves mengumumkan pada Minggu (23/6/2019) bahwa dia meninggalkan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain.
Dani Alves/Reuters-Giorgio Perottino
Dani Alves/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Dani Alves mengumumkan pada Minggu (23/6/2019) bahwa dia meninggalkan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Pernyataan bek yang merupakan kapten Timnas Brasil di Copa America 2019 tersebut disampaikannya hanya dalam hitungan jam setelah membawa negaranya lolos ke 8 besar turnamen tersebut.

Kepastian tuan rumah Brasil lolos ke perempat final Copa America 2019 itu didaparkan setelah skuat Samba menghabisi Peru dengan skor telak 5 - 0 pada Minggu dini hari WIB.

Alves ikut menjaringkan satu gol dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians di Sao Paulo. Dia mencetak gol keempat ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Meskipun telah mengumumkan rencana untuk meninggalkan Parc des Perinces di Paris, pemain belakang bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu belum menyebutkan klub berikutnya tempat dia berlabuh.

Bek flamboyan berusia 36 tahun itu bergabung dengan PSG 2 tahun lalu saetelah dia sempat merumput bersama klub negaranya Bahia, klub Laliga Spanyol Sevilla dan Barcelona, serta juara Italia Juventus.

“Siklus lain dalam hidup saya berakhir hari ini, siklus kemenangan, salah satu pembelajaran dan pengalaman,"tulis Alves di Instagram." Saya ingin berterima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan yang kami miliki bersama untuk membangun halaman dalam sejarah klub."

Alves menggantikan rekan sklubnya Neymar da Silva Santos Jr. sebagai kapten Timnas Brasil yang tengah berlangsung di negaranya.

Setelah ban kapten diserahkan ke Alves, Neymar cedera dan tidak dapat membela Brasil di turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) tersebut.

Selama dua musim membela PSG, Alves memenangi dua gelar juara Ligue 1 dan satu trofi Piala Prancis (Coupe de France) untuk tim yang kini ditukangi pelatih asal Jerman Thomas Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper