Brasil Buka Kemenangan 3 - 0 di Copa America, Coutinho 2 Gol (Video)

Philippe Coutinho mencetak dua gol pada babak kedua dan Everton menambah satu lainnya untuk membawa tuan rumah Brasil menang telak 3 - 0 atas Bolivia dalam laga pembuka Copa America 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  10:14 WIB
Brasil Buka Kemenangan 3 - 0 di Copa America, Coutinho 2 Gol (Video)
Pemain Brasil Everton (kiri) merayakan golnya ke gawang Bolivia, disambut Filipe Luis. - Reuters/Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA – Philippe Coutinho mencetak dua gol pada babak kedua dan Everton menambah satu lainnya untuk membawa tuan rumah Brasil menang telak 3 - 0 atas Bolivia dalam laga pembuka Copa America 2019.

Dalam pertandingan Grup A di Stadion Morumbi di Sao Paulo pada Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, di hadapan 46.342 penonton, Brasil memulai laga dengan tidak meyakinkan dan mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Baru pada babak kedua Brasil bangkit, itu pun mencetak gol pembuka harus melalui titik penalti pada menit ke-50 yang dieskekusi dengan sempurna oleh Coutinho.

Wasit Nestor Pitana (Argentina) menetapkan hukuman tersebut setelah bek Bolivia kelahiran Amerika Serikat Adrian Jusino handball di area terlarang.

Berselang 3 menit kemudian Coutinho, pemain FC Barcelona, menggandakan keunggulan Brasil melalui sundulan kepala jarak dekat dengan memanfaatkan assist Roberto Firmino.

Everton, penyerang klub Gremio yang baru masuk pada menit ke-81 menggantikan David Neres, mencetak gol ketiga skuat Samba pada menit 85 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Copa America 2019 segera bergulir, diikuti tim nasional 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ditambah dua tim undangan Qatar dan Jepang, juara dan runner up Piala Asia 2019.

Juara bertahan Copa America adalah Cile, yang memenangi dua perhelatan terakhir, 2015 dan 2016, keduanya dengan menaklukkan Argentina di final melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit skor 0 - 0.

Juara terbanyak Copa America sepanjang sejarah sejak pertama kali digelar pada 1916 adalah Uruguay yakni 15 kali, diikuti Argentina 14, Brasil 8, Paraguay, Cile, dan Peru 2, serta Kolombia dan Bolivia masing-masing 1 kali juara.

Pembagian grup turnamen tahun ini, Brasil unggulan di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Grup B diisi Argentina sebagai unggulan bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar, sedangkan Grup C diisi Uruguay sebagai unggulan bersama Cile, Ekuador, dan Jepang.

.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup