Lazio Raih Trofi Ketujuh Coppa Italia Setelah Atasi Atalanta

Lazio menjadi juara Coppa Italia setelah menundukkan Atalanta dengan skor 2 - 0 dengan dua gol tercipta pada 10 menit terakhir dalam laga final di Stadion Olimpico Roma.
M. Syahran W. Lubis | 16 Mei 2019 05:09 WIB
Lazio juara Coppa Italia 2018 - 2019 setelah menaklukkan Atalanta 2 - 0 di final. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio menjadi juara Coppa Italia setelah menundukkan Atalanta dengan skor 2 - 0 dengan dua gol tercipta pada 10 menit terakhir dalam laga final di Stadion Olimpico Roma pada Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Pertandingan final Coppa Italia selalu digelar di Roma sebagai ibu kota dan oleh karena Lazio bermarkas di sana, maka dengan sendirinya mereka bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Atalanta yang datang dari Bergamo.

Gol pembuka kemengan Lazio baru terjadi pada menit ke-82 melalui aksi Sergej Milinkovi-Savi dan pada menit ke-90 Carlos Joaquin Correa berhasil menggandakan keunggulan tim besutan Simone Inzaghi yang praktis memastikan kemenangan tuan rumah.

Pada babak pertama sundulan kepala gelandang Lazio Lucas Leiva masih melebar dari bidang gawang Atalanta, sedangkan bidikan penyerang Atalanta Marten de Roon hanya menghantan tiang gawang Lazio sehingga skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Lazio baru mampu menjebol gawang Atalanta pada menit ke-82 melalui yang baru masuk lapangan 3 menit menggantikan Luis Alberto. Dia berhasil menanduk bola umpam sepak pojok Lucas Leiva.

Kemudian, gol pada menit terakhir dari Correa praktis menyudahi perlawanan Atalanta yang ditukangi pelatih Gian Piero Gasperini. Gol ini buah dari serangan balik ketika Atalanta menekan Lazio untuk mencari gol balasan.

Kemenangan 2 - 0 membawa Lazio ke gelar ketujuh Coppa Italia sepanjang sejarah, sebelumnya mereka juara pada 1958, 1998, 2000, 2004, 2009, 2013, sedangkan Atalanta gagal mengulangi prestasi pada 1963 ketika mereka menggondol satu-satunya trofi Coppa Italia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lazio, coppa italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup