Menang di Laga Pamungkas, Manchester City Juara Liga Inggris

Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2019  |  01:02 WIB
Menang di Laga Pamungkas, Manchester City Juara Liga Inggris
Manchester City - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-Manchester City menutup Liga Inggris musim 2018/2019 sebagai juara dengan raihan total 98 poin, dua poin lebih sedikit dibandingkan koleksi mereka musim lalu.

Kemenangan 4-1 di markas Brighton & Hove Albion memastikan tim besutan Pep Guardiola itu sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Guardiola juga jadi pelatih ketiga yang berhasil melakukan hal itu, juara dua musim beruntun, sejak era Liga Premier dimulai pada 1992/1993.

Liverpool yang juga memetik kemenangan di laga pamungkas atas tamunya Wolverhampton dengan skor 2-0 harus puas tetap mengakhiri musim di posisi kedua. Kendati demikian total 97 poin pasukan Juergen Klopp itu merupakan raupan terbanyak Liverpool sepanjang era Liga Premier.

Di peringkat ketiga terdapat Chelsea (72) yang cuma main imbang nirgol di kandang Leicester City dan posisinya terjaga berkat hasil imbang lain yang dialami Tottenham Hotspur (71) melawan Everton.

Keempatnya dipastikan menjadi wakil Inggris di Liga Champions musim depan, di mana partai final musim ini bakal mempertemukan Liverpool kontra Tottenham di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, bulan depan.

Sementara Arsenal (70) yang memetik kemenangan 3-1 atas Burnley di laga pamungkas tetap berakhir di peringkat kelima, membuat asa mereka tampil di Liga Champions hanya punya satu jalan yakni mengalahkan Chelsea di partai final Liga Europa pada 30 Mei nanti.

Arsenal setidaknya sudah mengantongi satu tiket ke Liga Europa didampingi Manchester United (66) yang berada di urutan keenam, meski mengakhiri musim dengan kekalahan 0-2 dari tim yang sudah terdegradasi Cardiff City di hadapan publik Old Trafford.

Tak banyak perubahan di klasemen akhir dibandingkan sepekan sebelumnya, kecuali West Ham United (52) yang berhasil menempati posisi ke-10 usai mengalahkan Watford (50) dengan skor 4-1.

Newcastle United (45) juga memperbaiki posisi akhir mereka di peringkat ke-13 setelah menang telak 4-0 di markas Fulham (26), tim lain yang juga sudah terdegradasi.

Cardiff (34), Fulham (26) dan Huddersfield (16) jadi tiga tim yang akan berlaga di Divisi Championship musim depan, dengan dua pengganti yang sudah pasti yakni Norwich City dan Sheffield United.

Empat tim peringkat ketiga hingga keenam Divisi Championship masih berlaga dalam fase playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi pamungkas, yakni Leeds United, West Bromwich Albion, Aston Villa dan Derby County.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola bandung

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top