Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG — Robert Rene Albert resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala Persib Bandung menggantikan posisi Miljan Radovic, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5).
 
Dalam perkenalan itu, hadir Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, Komisaris Utama, Zainuri Hasyim, Komisaris Kuswara S Taryono dan Manajer Umuh Muchtar. 
 
Robert mengaku senang bisa menjadi pilot Tim Maung Bandung musim ini setelah sebelumnya diakui Robert telah menyepakati kontrak dengan manajemen Persib dengan opsi perpanjangan.
 
"Proses negosiasi kami cukup cepat, dua hari terakhir kami intens berkomunikasi, dan saya pergi ke Jakarta kemarin malam dan hari ini ke Bandung. Bagi saya ini sebuah perkembangan, karena saya tahu Persib adalah klub yang bagus, manajemen profesional, pendukung yang paling bagus, salah satu yang terbaik di asia dan saya ingin bekerja keras untuk Persib bandung," ujar Robert. 
 
Tidak tanggung-tanggung, bersama Persib dirinya menargetkan titel juara di Liga 1 Indonesia 2019. Ia optimis mampu mencapai target tersebut lantaran dirinya selalu memasang target tertinggi bersama tim yang ia tukangi.
 
"Liga kita berbeda dengan negara lain, di luar negeri mungkin tidak jadi juara, tapi posisi enam bisa bagus. Tapi kalau di Indonesia tim yang mungkin kemampuan kurang bagus tapi ingin jadi juara, ini bisa jadi tekanan semua tim karena ingin bisa jadi juara," katanya. 
 
Lebih jauh, Robert menilai kualitas pemain Persib saat ini sudah selaiknya Persib mampu menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Musim lalu, kata Robert Maung Bandung hampir menjadi juara andai tidak mendapat sanksi dari Komdis PSSI.
 
"Persib musim lalu bisa jadi juara, karena penampilan bagus tapi gagal, kita harus ingat musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik, otomatis saya ingin membawa Persib juara itulah target saya, bawa Persib lebih baik dari musim lalu dan jadi juara di musim ini," ucapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper