Roma Gasak Udinese, Gusur Milan di Klasemen Serie A

AS Roma membuat persaingan berebut tiket Liga Champions Eropa musim depan semakin sengit setelah menundukkan Udinese dengan skor tipis 1 - 0 dalam pekan ke-32 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 April 2019  |  01:04 WIB
Roma Gasak Udinese, Gusur Milan di Klasemen Serie A
Ujungv tombak AS Roma Edin Dzeko - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma membuat persaingan berebut tiket Liga Champions Eropa musim depan semakin sengit setelah menundukkan Udinese dengan skor tipis 1 - 0 dalam pekan ke-32 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Roma, tuan rumah berjuluk I Lupi alias Serigala meraih kemenangan berkat gol semata wayang ujung tombak asal Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko pada menit ke-67 dengan memaksimalkan assist pemain berdarah Mesir Stephan El Sharaawy.

Tambahan 3 poin dari hasil pertandingan yang berakhir pada Minggu (14/4/2019) dini hari WIB itu membuat tim besutan pelatih Claudio Ranieri melompat dua setrip menjadi ke posisi keempat klasemen sementara yang merupakan slot terbawah jatah tiket ke Liga Champions Eropa.

Roma mendulang nilai 54, di bawah juara bertahan Juventus—yang beberapa jam sebelumnya secara mengejutkan dikalahkan SPAL 1 - 2—dengan koleksi 84 angka, Napoli 64, dan Inter Milan 57. Roma menggeser AC Milan dan Atalanta Bergamo yang masing-masing memiliki nilai 52.

Serie A Italia musim ini mendapatkan jatah empat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di setrip kelima masuk fase grup Liga Europa dan tim peringkat keenam masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Udinese semakin dekat dengan zona degradasi. Tim asuhan eks-bek Juventus Igor Tudor itu tertahan di slot ke-16 dengan nilai 32, hanya 4 poin terpaut dari zona merah degradasi.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32, sila klik di sini. Untuk melihat klasemen Serie A hingga matchday 31, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus, ac milan, as roma

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top