Hasil Juventus Vs Milan: Menang Tipis, Juve Semakin Dekat dengan Scudetto

Hasil Juventus Vs Milan: Menang Tipis, Juve Semakin Dekat dengan Scudetto
Andhika Anggoro Wening | 07 April 2019 01:29 WIB
Penyerang Juventus Moise Kean - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berhasil memukul tamunya AC Milan 2-1 di lanjutan Liga Italia pekan ke-31 yang dimainkan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) malam.

Gol Milan diciptakan Krzysztof Piatek, sedangkan dua gol balasan Juventus disarangkan Paulo Dybala dan Moise Kean.

Juventus yang turun tanpa Cristiano Ronaldo yang sedang cedera dan Giorgio Chiellini mendapat tekanan berat dari kubu tamu. Piatek bahkan sudah nyaris menjebol gawang Juve di awal pertandingan jika sundulannya tidak menyamping tipis dari gawang.

Franck Kessie juga sempat mengancam gawang Bianconeri lewat bola liar hasil sepak pojok, namun sepakan gelandang Milan itu bisa ditahan bek Juve, Mattia De Sciglio.

Milan akhirnya bisa unggul atas Juventus lewat Piatek di menit 39 lewat kegagalan pemain belakang Juve, Leonardo Bonucci membuang bola sehingga direbut Timo Bakayoko dan dituntaskan dengan dingin oleh sepakan mendatar Piatek. 

Masuk di babak kedua, Milan menerapkan taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sedangkan Juventus meningkatkan serangan untuk mencetak gol.

Juventus mendapat penalti setelah Paulo Dybala dilanggar oleh Mussachio di kotak terlarang. Dybala yang maju sebagai algojo bisa menuntaskan kerjanya di menit 60. Skor Juventus vs Milan 1-1.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengganti Dybala dengan Moise Kean guna meningkatkan serangan dan taktik ini ternyata berhasil.

Pemain muda tersebut kembali mencetak gol penentu buat Juventus di menit 84 usai menerima umpan dari Miralem Pjanic. Skor 2-1 untuk Juve bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Juve selangkah lagi meraih gelar Scudetto yang kedelapan secara beruntun. Jika Napoli kalah dari Genoa pada pertandingan besok, maka Juventus akan menjadi juara Liga Italia karena beda poin menjadi 21 angka.

Susunan pemain Juventus vs Italia:

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Rugani; Spinazzola, Bernardeschi, Emre Can, Bentancur, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic

Juventus bench: Pinsoglio, Chiellini, Khedira, Cancelo, Matuidi, Pjanic, Kean, Del Favero, Matuidi, Nicolussi Caviglia

Milan: Reina; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini


Milan bench: A Donnarumma, Soncin, Abate, Caldara, Laxalt, Strinic, Zapata, Bertolacci, Biglia, Mauri, Castillejo, Cutrone

Ref: Fabbri

Hasil Liga Italia:

Parma Vs Torino 0-0

Juventus vs Milan 2-1

Sampdoria Vs Roma = -

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
juventus, ac milan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top