Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Barcelona vs Atletico, Skuat Simeone Tanpa Alvaro Morata

Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata hampir pasti tak bisa bermain saat tim ibu kota yang berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol itu terlibat bentrok dengan FC Barcelona, juara bertahan yang tengah memimpin klasemen.
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata beraksi ketika timnya menaklukkan Girona 2 - 0./Reuters-Sergio Perez
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata beraksi ketika timnya menaklukkan Girona 2 - 0./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata hampir pasti tak bisa bermain saat tim ibu kota yang berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol itu terlibat bentrok dengan FC Barcelona, juara bertahan yang tengah memimpin klasemen.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-31 Divisi Primer La Liga dan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/4/2019) mulai pk. 01:45 WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona.

Sebuah pernyataan Atletico menyebutkan bahwa pemain depan yang merupakan pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Chelsea itu mengalami keseleo pergelangan kaki dalam kemenangan 2 - 0 kandang Girona.

Morata ditarik keluar dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga pada Rabu (3/4/2019) dini hari WIB itu dan digantikan dengan Juanfran Torres.

Atletico tidak menyatakan berapa lama striker Spanyol itu akan absen, tetapi laporan di media Spanyol memgatakan Morata bakal absen selama 2 pekan.

Perkembangan negatif tersebut jelas menurunkan kekuatan barisan depan Atletico menjelang pertandingan yang sangat menentukan apakah ambisi mereka menyalip Barca di posisi teratas dapat direalisasikan atau tidak.

Atletico membuntuti Barca dengan selisih 8 poin dengan delapan pertandingan tersisa. Pelatih Atletico Diego Simeone menegaskan bahwa timnya akan terus memburu Barcelona hingga napas terakhir.

Di tengah kabar buruk mengenai Morata, pelatih Diego Simeone mendapat kabar positif mengenai kebugaran penyerang Diego Costa setelah pemain tersebut absen ketika Atletico menang atas Girona. Sayangnya, pemain sayap Thomas Lemar diperkirakan belum dapat bermain 2 pekan lagi akibat cedera.

Di sisi lain, pencetak gol terbanyak klub musim ini, pemain asal Prancis Antoine Griezmann, dan pemain depan Kroasia Niko Kalinic adalah berada dalam keadaan fit untuk bertarung ke Camp Nou, di mana Atletico belum pernah menang dalam kompetisi apa pun di markas Barca itu sejak 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper