Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Kejar Gelar La Liga Hingga Napas Terakhir

Diego Simeone memperingatkan Barcelona bahwa Atletico Madrid tidak akan menyerah dalam memperjuangkan gelar La Liga setelah menghajar Deportivo Alaves empat gol tanpa balas.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Diego Simeone memperingatkan Barcelona bahwa Atletico Madrid tidak akan menyerah dalam memperjuangkan gelar La Liga setelah menghajar Deportivo Alaves empat gol tanpa balas.

Atleti menjaga jarak 10 poin dengan Barca setelah kemenangan telak di Sradion Mendizorroza di Alava, setelah Barca mengalahkan Espanyol 2 - 0 beberapa jam sebelumnya.

Tim asuhan Simeone tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa dari jawara Italia Juventus serta dikalahkan Athletic Bilbao di La Liga sebelum jeda internasional, tetapi mereka menghabisi Alaves yang tengah men gincar posisi empat besar La Liga demi tiket Liga Champions dengan empat gol yang dilesakkan Saul Niguez, Diego Costa, Alvaro Morata, dan Thomas Partey.

Simeone menegaskan masih percaya pada peluang mereka untuk merebut gelar La Liga, dengan pertemuan dua besar klasemen sementara itu di Camp Nou pada Sabtu depan.

"Apa yang paling menyenangkan adalah mereka mengerti di mana kami paling bisa melukai lawan," katanya setelah menang di Alaves. "Kami bertujuan merusak lawan dan tidak perlu waktu lama untuk menciptakan umpan-umpan berbahaya. Kami harus bermain cepat.”

"Pada prinsipnya, para pemain memerlukan permainan seperti itu, di stadion yang menjadi kandang lawan. Keyakinan dan cara kami menang membuat kami sangat bahagia,” tuturnya pada Minggu (31/4/2019).

"Kita tidak bisa melupakan fakta bahwa, pada titik mana pun di La Liga, bersaing adalah sifat kita dan kita ingin bersaing untuk La Liga sampai napas terakhir kita."

Thomas Partey mengakhiri kemenangan dengan serangan spektakuler 6 menit menjelang pertandingan usai, yang mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar Alaves yang bertahan hingga akhir.

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Simeone tentang gelandang itu. "Dia memiliki begitu banyak kemampuan dan dia masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Fan tuan rumah bertepuk tangan untuknya, itu sesuatu yang patut dihargai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper