Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Gol Lionel Messi Mantapkan Barcelona Pimpin Klasemen La Liga

Dua gol Lionel Messi membawa FC Barcelona menundukkan Espanyol dengan skor 2 - 0 dalam derby Katalunya yang menjadi bagian dari pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol Lionel Messi membawa FC Barcelona menundukkan Espanyol dengan skor 2 - 0 dalam derby Katalunya yang menjadi bagian dari pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou yang berakhir pada Sabtu (30/3/2019) tengah malam WIB, sejak awal laga Blaugrana mendominasi dan pada babak pertama mencatat penguasaan bola 70 persen.

Messi menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Espanyol pada menit ke-8. Sebuah tembakan dilepaskan kapten Barcelona itu dari jarak dekat, tetapi bola bisa diblok pemain lawan.

Dalam kurun waktu 30 menit, Barca melepaskan empat tembakan, tetapi semuanya meleset dari gawang Espanyol sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Espanyol masih sulit keluar dari tekanan Barcelona. Tetapi, Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-71 saat tendangan bebas cantik Messi tidak sengaja disundul pemain lawan, namun arah bola tetap masuk ke gawang Espanyol.

Messi memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-89 lewat serangan balik. Pemain pengganti Malcom yang bebas di sisi kiri melepas umpan silang mendatar ke arah Messi yang langsung disambar dengan tembakan kaki kiri.

Tak ada gol tambahan pada sisa waktu. Barca menutup permainan dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini memantapkan Barcelona di puncak klasemen dengan 69 poin dari 29 laga dan unggul 13 angka dari Atletico Madrid yang baru main 28 kali. Sedangkan Espanyol tertahan pada posisi ke-14 dengan 34 poin.

Hasil pekan ke-29 hingga Sabtu tengah malam WIB: Girona 1 vs Athletic Bilbao 2; Getafe 0 vs Leganes 2; Barcelona 2 vs Espanyol 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 31 Maret:

00:30   Celta Vigo 1 vs Villarreal 2 (hingga menit 60)

02:45   Deportivo Alaves vs Atletico Madrid

17:00   Levante vs Eibar

19:00   Rayo Vallecano vs Real Betis

21:15   Sevilla vs Valencia

23:30   Real Valladolid vs Real Sociedad

Senin, 1 April:

01:45   Real Madrid vs Huesca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper