Tite Buka Pintu Brasil untuk Vinicius Main di Copa America

Pelatih Brasil Tite menyatakan terbuka kemungkinan untuk memilih Vinicius Junior ikut memperkuat Samba di Copa America.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  17:56 WIB
Tite Buka Pintu Brasil untuk Vinicius Main di Copa America
Vinicius Junior - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Brasil Tite menyatakan terbuka kemungkinan untuk memilih Vinicius Junior ikut memperkuat Samba di Copa America.

Pelatih bernama asli Adenor Leonardo Bacchi itu mengaku merindukan penampilan keterampilan individu remaja anggota skuat Real Madrid tersebut.

Vinicius, 18 tahun, absen karena cedera pergelangan kaki ketika Brasil bermain imbang 1 - 1 melawan Panama pada Minggu (24/3/2019) WIB.

Penyerang mungkin tidak akan kembali bermain sampai awal Mei, hanya berjarak satu setengah bulan dari Copa America yang digelar di Brasil.

Tite mengatakan Brasil masih bisa menggunakan Vinicius, yang belum bermain di timnas senior, tetapi telah membintangi negaranya di tingkat kelompok usia.

"Mengambil keuntungan dari pertanyaan tentang karakteristik Vinicius dan ide kami tentang sepak bola, memiliki pemain-pemain inilah yang membuat lawan tidak seimbang," kata Tite.

"Pemain yang melakukan gerakan individu, menggiring bola, untuk menghancurkan pertahanan lawan. Vinicius memiliki karakteristik ini, David Neres juga memiliki karakteristik ini."

Brasil menghadapi Republik Cheska di pertandingan persahabatan lainnya di Praha pada Rabu (27/3/2019) WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, copa america

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top