Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldinho Batal ke Jakabaring Palembang, Dipindah ke Gelora Bung Karno

Bintang Timnas Brasil, Ronaldinho dipastikan batal menjadi bintang tamu dalam final turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang, Minggu (31/3/2019).
Ronaldinho /Istimewa
Ronaldinho /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Bintang Timnas Brasil, Ronaldinho dipastikan batal menjadi bintang tamu dalam final turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang, Minggu (31/3/2019).

Konfirmasi itu disampaikan oleh Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI)  Eddy Sofyan dalam acara konferensi pers bertajuk Ronaldinho Tour to Palembang, hari ini  Rabu (20/3/2019).

Eddy mengatakan bahwa hingga kini penyelenggara kompetisi, BASRI, belum mendapatkan venue untuk menggelar partai puncak. Padahal, rencana awal lokasi final akan digelar di Jakabaring Sports Center.

“Hingga sekarang BASRI tak kunjung mendapatkan izin penggunaan stadion Jakabaring  dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel,” ujar Eddy Sofyan.

Dia menyesalkan pemerintah setempat yang tidak memberikan izin ke panitia tanpa alasan yang jelas. Padahal panitia sudah beberapa bulan mengajukan permohonan penggunaan venue di Jakabaring  untuk pelaksanaan pembinaan olahraga bagi anak berbakat di Sumsel.

Mestinya kata Eddy,  pemerintah daerah bukan hanya mendukung, namun menggalakkan dunia olah raga di tengah masyarakat. Bahkan presiden telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pejabat di daerah agar menghidupkan dunia olah raga terutama sepakbola.

Walaupun belum mendapat izin di Jakabaring, lanjut dia, pihaknya  melakukan  meet and greet dengan Ronaldinho dan  akhirnya di-reschedule ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Hanya saja, BASRI belum bisa memastikan kapan acara tersebut berlangsung.

"Kami perlu waktu untuk bicara dengan manajemen Ronaldinho soal pergeseran tanggal ulang, mengingat udah jelang pemilu, jadi harus diatur jadwal ulang" kata  Eddy.

Ronaldinho sudah menandatangani sertifikat untuk anak-anak peserta coaching clinic Alex Noerdin Cup. Akan tetapi, semua terkendala karena masalah izin, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper