Penghormatan untuk Korban di Christchurch di Kualifikasi Euro Inggris vs Cheska

Otoritas sepak bola Inggris mengatakan akan memberi penghormatan kepada para korban penembakan massal di Christchurch, Selandia Baru.
Penghormatan untuk Korban di Christchurch di Kualifikasi Euro Inggris vs Cheska
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  23:29 WIB
Penghormatan untuk Korban di Christchurch di Kualifikasi Euro Inggris vs Cheska
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, mengatakan akan memberi penghormatan kepada para korban penembakan massal di Christchurch, Selandia Baru.

Penghormatan akan diberikan sebelum pertandingan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Inggris kontra Republik Cheska yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (23/3/2019) pk. 02.30 WIB.

Sebanyak 50 orang tewas dalam serangan terhadap dua masjid di Selandia Baru. Warga Australia Brenton Harrison Tarrant, 28 tahun, seorang tersangka supremasi kulit putih, didakwa melakukan pembunuhan atas penembakan itu.

"Kami akan memberikan penghormatan kepada para korban tragedi di Selandia Baru pada pertandingan Inggris vs Republik Cheska pada Jumat 22 Maret," demikian pernyataan FA pada Selasa (19/3/2019).

"Kami akan mengingat semua orang yang terkena dampak peristiwa mengerikan di Christchurch," lanjut pernyataan tersebut.

Di kualifikasi Euro 2020, selain bersama Cheska, Inggris bergabung di Grup A bersama Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo, yang baru pertama kali mengikuti kualifikasi kompetisi antarnegara Eropa ini.

Terdapat 55 tim yang akan berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang akan digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League musim 2018 - 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas inggris, Penembakan di Selandia Baru, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top