Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roger Federer Tumbang di Set Ketiga, Dominic Thiem Juarai Indian Well Terbuka

Dominic Thiem meraih gelar Masters 1000 pertamanya setelah bangkit untuk menumbangkan Roger Federer 3-6, 6-3, 7-5 guna menjuarai BNP Paribas Open atau Indian Well Terbuka, Minggu malam (17/3/2019) waktu setempat atau Senin pagi (18/3/2019) WIB, di Indian Wells, Amerika Serikat.
Roger Federer/Reuters
Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dominic Thiem meraih gelar Masters 1000 pertamanya setelah bangkit untuk menumbangkan Roger Federer 3-6, 6-3, 7-5 guna menjuarai BNP Paribas Open atau Indian Well Terbuka, Minggu malam (17/3/2019) waktu setempat atau Senin pagi (18/3/2019) WIB, di Indian Wells, Amerika Serikat.

Momentum berbalik menguntungkan Dominic  Thiem pada set penentuan ketika dia melepaskan pukulan forehand yang jatuh di dalam garis untuk mematikan langkah Roger Federer sehingga memimpin 6-5.

Dominic  Thiem , petenis asal Australia, pun bersimpuh dengan kedua tangan menutup mukanya manakala Federer yang tengah memburu gelar juara Indian Wells keenamanya dan juara turnamen tenisnya yang ke-101, memukul bola yang menyangkut net pada kedudukan match point.

Detik-detik terakhir ketika Dominic Thiem menaklukkan Roger Federer 3-6, 6-3, 7-5. Video diposting akun Tennis TV di Youtube

Dominic   Thiem yang masih berusia 25 tahun yang hari ini segera naik ke posisi empat dunia, menyanjung habis lawannya.

"Adalah sebuah kehormatan bisa bertanding dengan Anda, belajar begitu banyak dari Anda, dan menghadapi salah satu legenda terbesar sepanjang masa," katanya pada seremoni penyerahan piala, seperti dilaporkan Antara dengan mengutip Reuters.

"Saya merasa tidak pantas menyelamati Anda, Anda punya 88 gelar juara lebih banyak dari pada saya, oleh karena itu saya cuma berharap Anda bermain lebih banyak lagi dan kita berdua bisa bertemu dalam final-final lainnya," kata dia disambung tawa.

Roger  Federer sendiri tabah menghadapi kekalahan padahal ini adalah kekalahan dua kali berturut-turutnya di Indian Wells. "Turnamen ini telah menjadi pekan yang hebat bagi saya sekalipun hari ini tidak berhasil," katanya.

"Sungguh pekan yang hebat untuk Dominic. Bermain cemerlang sampai akhir dan sepanjang pekan ini. Anda pantas juara."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper