Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, Feyenoord Pastikan Tetap di Bawah PSV & Ajax

Feyenoord menggasak Emmen dengan skor telak 4 - 0 untuk memastikan bertahan di setrip ketiga klasemen sementara Eredivisie Belanda.
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Robin van Persie./Twitter@Feyenoord
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Robin van Persie./Twitter@Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord menggasak Emmen dengan skor telak 4 - 0 untuk memastikan bertahan di setrip ketiga klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Dalam pertandingan pekan ke-24 di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Senin (4/3/2019) dini hari WIB, tiga dari empat gol tuan rumah dilesakkan oleh striker veteran Robin van Persie.

Ujung tombak berusia 35 tahun itu mencetak hattrick-nya pada menit ke-38, 52, dan 62, sedangkan gol penutup dipersembahkan Steven Berghuis pada menit 76.

Dengan tambahan 3 angka, Feyenoord memastikan bertahan di posisi ketiga dengan nilai 46, berada di bawah dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda lainnya yakni juara bertahan PSV Eindhoven dengan koleksi 61 angka dan Ajax Amsterdam 56.

Sementara itu, Emmen yang merupakan tim promosi menempati setrip ke-16 klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 24.

Kemenangan ini mengamankan posisi ketiga Feyenoord dari kejaran AZ Almaar yang pada pekan ini memetik kememangan dengan skor 4 - 2 ketika menjamu tim peromosi Fortuna Sittard.

Dengan tambahan 3 poin, AZ mengoleksi 43 angka di slot keempat klasemen sementara, sedangkan Fortuna Sittard di posisi 13 dengan nilai 26.

Pekan ke-24 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Ajax Amsterdam menjamu PEC Zwolle yang baru digelar pada Kamis (14/3/2019) mulai pk. 00.30 WIB.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan sepak bola yang mendominasi sejarah sepak bola Belanda. Ketiganya adalah tiga tim dengan koleksi trofi terbanyak Eredivisie. Ajax juara 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pekan ke-24 hingga Senin (4/3/2019): De Graafschap 1 vs ADO Den Haag 1; Heracles 1 vs Utrecht 5; Excelsior 0 vs PSV 2; Vitesse 4 vs NAC Breda 1; Heerenveen 4 vs Willem II 2; Groningen 3 vs VVV Venlo 2; AZ 4 vs Fortuna Sittard 2; Feyenoord 4 vs Emmen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper