Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sarri: Chelsea Bisa Kalah, Tapi Bukan dengan Cara Begini

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku bahwa ia mungkin tidak membekali pemain dengan suntikan motivasi sehingga anak asuhnya dipermalukan Bournemouth 0 - 4 di Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  14:19 WIB
Pelatih Bournemouth Eddie Howe (kiri) dan bek Nathan Ake selepas mempermalukan Chelsea 4 - 0. - Reuters/Hannah McKay
Pelatih Bournemouth Eddie Howe (kiri) dan bek Nathan Ake selepas mempermalukan Chelsea 4 - 0. - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku bahwa ia mungkin tidak membekali pemain dengan suntikan motivasi sehingga klub yang dimiliki konglomerat Rusia Roman Abramovich itu dipermalukan tuan rumah Bournemouth 0 - 4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Sarri, yang menghadapi teriakan "Anda tidak tahu apa yang sedang anda perbuat" dari pendukung Chelsea, harus "mengurung" pemainnya selama 1 jam di ruang ganti setelah pertandingan usai untuk mencari tahu mengapa mereka tidak mampu mencetak satu gol pun.

Kekalahan tersebut tidak hanya membuat Chelsea terancam gagal menempati peringkat empat besar karena perbedaan gol, tapi juga posisi Sarri sebagai pelatih yang saat ini dalam sorotan setelah bertugas selama 6 bulan dari kontrak tiga tahun.

"Saya kira pemain sudah cukup bagus. Mungkin kami tidak berada di peringkat teratas Liga Primer saat ini, tapi kami masih bisa bersaing. Saya tidak bisa menerima kekalahan 0 - 4 dari Bournemouth. Saya ingin menyampaikan rasa hormat kepada Bournemouth, dan anda tahu saya menyukai pelatih Eddie (Howe), tapi rasanya mustahil kalah 4 - 0," kata Sarri.

"Mungkin itu kesalahan saya, mungkin saya tidak bisa memotivasi pemain. Tapi tim sangat kuat dan juga bisa menang tanpa pelatih. Saya merasa frustrasi, bukan dalam tekanan," kata Sarri yang meminta staf pelatih meninggalkan ruangan seusai kekalahan memalukan itu.

"Saya tidak melihat tanda-tanda perbaikan pekerjaan saya, jadi saya jadi frustrasi. Saya segera berbicara dengan pemain, tapi sulit bagi mereka untuk menjelaskan mengapa. Jadi, saya harus coba lagi besok, karena kami harus segera memecahkan masalah ini," kata Sarri.

"Saya hanya bisa menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung. Kami tentu saja bisa kalah di setiap pertandingan, tapi bukan dengan cara seperti ini. Kami harus segera mencari solusi. Kami harus mencari tahu apa permasalahannya," kata pelatih asal Italia itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top