Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Juve Vs Milan: Senangnya Ronaldo Bisa Raih Trofi Pertama di Juventus

Hasil Juve Vs Milan: Senangnya Ronaldo Bisa Raih Trofi Pertama di Juve

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa mencetak gol kemenangan Juventus untuk meraih trofi Super Coppa Italia 2018.

Juve menjadi juara Piala Super Italia usai menundukkan AC Milan di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019), dengan satu-satunya gol dari sundulan Ronaldo.

"Itu pertandingan yang sangat sulit, (cuaca) sangat hangat dan sulit untuk bermain dalam kondisi seperti ini," katanya kepada Rai Sport.

"Kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang dan jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan.

"Saya senang, itu adalah niat saya untuk memulai tahun 2019 dengan trofi, saya memiliki gelar pertama saya bersama Juve dan saya sangat senang!"

"Ini hanya permulaan, kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami punya Piala ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk mencapai trofi berikutnya."

"Serie A selalu menjadi tujuan utama Juve, tetapi ini turnamen yang sangat panjang dan akan sulit, jadi kami harus terus bekerja."

"Saya mendedikasikan gol itu untuk tim, keluarga saya, teman-teman dan semua orang di seluruh dunia yang mencintai Juve dan mencintai Cristiano."

Ulasan Pertandingan Juventus Vs Milan:

Hasil Juventus vs AC Milan di pertandingan Super Coppa Italia akhirnya dimenangkan Juve dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dini hari kedua tim bermain dalam tempo lambat meski saling menyerang.

Kesempatan pertama di pertandingan ini dibuat Joao Cancelo, sayang sepakan bek kanan Juventus itu menyamping tipis dari gawang Milan.

Blaise Matuidi sempat menjebol gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma di menit 18, namun pemain tengah Juve itu dinyatakan dalam posisi offside saat menerima umpan Miralem Pjanic.

Kubu Bianconeri kembali mempunyai kesempatan emas mencetak gol namun tendangan gunting Cristiano Ronaldo melenceng tipis di gawang Milan.

Milan yang tidak menurunkan Gonzalo Higuain di pertandingan ini hanya punya satu peluang tendangan ke gawang, sayangnya sepakan Hakan Calhanoglu dapat ditepis Wojciech Szczesny. Skor Juve vs Milan 0-0 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Juve dan Milan bermain lebih cepat dari babak pertama.

Striker Milan, Patrick Cutrone nyaris menjebol gawang Juve di menit 47. Berawal dari serangan balik cepat, sepakan kaki kirinya membentur gawang atas Juve.

Juventus akhirnya bisa unggul atas Milan di pertandingan ini lewat Ronaldo di menit ke-61. Berawal dari umpan Pjanic, Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan cerdik menyudul pelan tanpa bisa ditangkap Donnarumma.

Perjuangan Milan semakin berat karena harus bermain 10 orang dari menit 74 karena Franck Kessie dikartu merah wasit Luca Banti usai melakukan pelanggaran berbahaya ke gelandang Emre Can.

Gol dari Ronaldo ternyata menjadi yang terakhir di pertandingan ini dan Juventus berhak menjadi juara Piala Super Italia tahun 2018.

Gelar juara ini adalah yang kedelapan buat Juve dan yang terbanyak di antara klub Italia lainnya. Terakhir kali Si Nyonya Tua mengangkat trofi Super Coppa Italia pada tahun 2015.

Gelar juara Juventus di Super Coppa Italia: 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015, 2018

Susunan pemain Juve vs Milan:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo

Juventus bench: Pinsoglio, Perin, Del Favero, De Sciglio, Khedira, Kean, Can, Rugani, Bernardeschi, Spinazzola

Milan: G Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessié, Bakayoko, Paquetá; Castillejo, Cutrone, Calhanoglu

Milan bench: A Donnarumma, Reina, Abate, Conti, Musacchio, Simic, Strinic, Laxalt, Bertolacci, Mauri, Montolivo, Borini, Higuain

Ref: Banti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper