Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Newcastle: Benitez Bakal Menikmati Pertandingan Lawan Liverpool

Prediksi Liverpool Vs Newcastle: Benitez Bakal Menikmati Pertandingan Lawan Liverpool
Rafael Benitez/The Guardian
Rafael Benitez/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, yang akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, malam ini, Rabu (26/12/ 2018), ditanya kesannya tentang mantan timnya tersebut.

Mereka akan berhadapan pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2018-2019. Liverpool ada di puncak klasemen dengan selisih nilai 31 poin dari peringkat ke-15, Newcastle United. Liverpool juga belum terkalahkan di liga musim ini.

 Ketika ditanya apakah Liverpool sekarang asuhan manajer Jurgen Klopp lebih baik dibandingkan Liverpool yang dibawanya menjuarai Liga Champions 2005, Benitez membenarkannya. Tapi, dengan catatan bahwa The Reds sekarang hanya lebih baik dibandingkan saat diasuhnya dalam soal skuad pemain.

Benitez mengingatkan kembali bahwa pada masa kepemimpinannya di Anfield, ia tidak didukung dengan keuangan klub sebaik apa yang dialami Klopp sekarang.

“Adalah sulit untuk bilang yang lebih baik yang mana,” kata Benitez. “Sebab, selalu ada dalam pikiran saya, bahwa tim yang bisa mengalahkan Real Madrid dan Barcelona adalah tim yang hebat.”

Sedangkan Liverpool di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp kalah melawan Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu.

“Apa yang saya pikir adalah mereka punya skuad terbaik ketika anda menghabiskan uang untuk untuk membawa pemain-pemain yang lebih baik,” kata Benitez.

“Jadi, ketika merekrut Fabinho dan Keita, mereka mengeluarkan sejumlah uang, dan mereka mempertahankan Henderson dan Wijnaldum. Anda mempertahankan pemain bagus dan membawa pemain bagus yang baru. Jadi skuad menjadi lebih baik,” Benitez melanjutkan.

Adapun pada masa kepemimpinannya di Liverpool, Rafael Benitez melanjutkan, mereka harus menjual pemain lebih dulu untuk mendapatkan pemain baru yang bagus.

Benitez dalam kondisi kepercayaan diri yang cukup bagus setelah membawa Newcastle United bermain imbang tanpa gol melawan Fulham pada Sabtu malam lalu.

Rafael Benitez memperingatkan manajemen Newcastle United bahwa kepastian nasib mereka untuk terhindar jatuh ke zona degradasi akan tergantung kepada apa yang mereka lakukan dalam masa jendela transfer pemain Januari 2019.

Tapi, Rafael Benitez mengatakan ia bertekad untuk meraih hasil lebih baik di kandang Liverpool malam ini. “Saya akan menikmatinya. Saya akan melihat banyak teman dan kemudian berharap kami bisa melakukan hal terbaik serta meraih sesuatu,” kata Benitez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper