Marotta Resmi Jadi CEO Inter Milan 

Inter Milan, pada pertemuan petingginya secara resmi mengangkat mantan CEO Sampdoria ini sebagai pejabat baru Nerazzurri.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 13 Desember 2018  |  22:25 WIB
Marotta Resmi Jadi CEO Inter Milan 
Giuseppe Marotta - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA – Giuseppe Marotta, mantan CEO Juventus, akhirnya secara resmi bergabung dengan Inter Milan.

Marotta meninggalkan Juventus pada awal 2018. Inter Milan, pada pertemuan petingginya secara resmi mengangkat mantan CEO Sampdoria ini sebagai pejabat baru Nerazzurri.

“Mulai hari ini saya menjadi bagian dari Inter yang luar biasa,” ujarnya seperti dikutip Football Italia, Kamis (13/12/2018).

Pria berusia 61 tahun ini mengaku bangga bisa menyandang gelar CEO Inter. Jabatan itu dinilai Marotta akan menjadi pengalaman penting dalam karir profesionalnya.

Kendati begitu, Marotta mengaku tidak takut dengan beban tanggung jawab yang diembannya.

“Ini penuh tanggung jawab besar. Anda memulai jalan baru dan Anda harus menjadi pemenang,” tegasnya.

Marotta menjabat CEO Juventus pada periode 2010 – 2018. Pada periode itu, ia terbilang sangat sukses menjalankan sejumlah strategi yang menopang prestasi Juventus.

Tercatat, Bianconerri mampu meraih gelar juara Liga Serie A Italia tujuh kali berturut-turut. Selain itu, performa Si Nyonya Tua juga meningkat untuk level Eropa.

Marotta pun diakui cerdik dalam bernegoisasi. Pasalnya, selama di Juventus, ia mampu mendatangkan pemain-pemain bintang, seperti Andrea Pirlo dan Paul Pogba, dengan status free transfer alias gratis dari biaya transfer.

Dia pun mampu meningkatkan pendapatan klub dengan menjual pemain bernilai tinggi, kendati sebelumnya didatangkan dengan harga relatif murah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inter milan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top