Laga Persija vs Mitra Kukar, Polisi Imbau Jakmania Jaga Etika

Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar dalam laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/12/2018). Pihak Kepolisian mengimbau suporter tim tuan rumah yang akrab disebut Jakmania agar menjunjung etika.
Aziz Rahardyan | 07 Desember 2018 21:50 WIB
The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno saat akan menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan. - BISNIS/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA — Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar dalam laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/12/2018). Pihak Kepolisian mengimbau suporter tim tuan rumah yang akrab disebut Jakmania agar menjunjung etika.

"Tentunya masyarakat pencinta sepakbola khususnya Jakmania diimbau menjadi contoh penonton yang memiliki etika tinggi," ujar Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (7/12/2018).

"Artinya bahwa bisa dicontoh oleh pencinta sepak bola di daerah lain. Jadi memberikan teladan, contoh bagaimana untuk memberikan support, motivasi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang. Misalnya membawa sajam (senjata tajam), merusak fasilitas umum," tambah Argo.

Selain itu, Argo berharap agar penonton tidak melanggar peraturan dengan membawa benda-benda terlarang ke dalam stadion.

"Kepada penonton tidak diarahkan untuk membawa petasan dan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa masuk ke dalam stadion," ungkap Argo.

"Jadi pihak Kepolisian dengan pihak Jakmania, dengan pengurusnya sampai ke tingkat bawah, kita sosialisasikan bahwa ini adalah pertandingan yang terakhir, jadi kita berharap terjaga kondusivitasnya," tambah Argo.

Laga ini merupakan laga terakhir GoJek Liga1 tahun 2018. Tim Macan Kemayoran yang kini menduduki puncak klasemen akan otomatis menjadi juara jika bisa mengalahkan Mitra Kukar.

Bila kalah, akmania harus berharap agar runner up PSM Makassar juga mengalami kekalahan. Dengan begitu Persija tetap menjadi juara. Saat ini, selisih kedua tim hanya terpaut satu poin.

Tag : jakmania, sepakbola indonesia
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top