Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bintang Brasil Ronaldinho ke Indonesia, Ini Agendanya

Pesepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, menyepakati kontrak untuk menyambangi Palembang, Sumatra Selatan, pada April 2019.
Ronaldinho/FCBarcelona.com
Ronaldinho/FCBarcelona.com

Bisnis.com, PALEMBANG – Pesepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, menyepakati kontrak untuk menyambangi Palembang, Sumatra Selatan, pada April 2019 untuk memberikan pelatihan singkat dan sekaligus memperkuat Tim AllStar Legend pada turnamen Alex Noerdin Cup.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan selaku promotor kegiatan tersebut, mengatakan ajang sepak bola yang sudah familiar di Sumsel ini akan digulirkan kembali, tetapi pada 2019 akan tampil beda yakni mendatangkan pemain sepak bola kelas dunia.

"Sebelumnya kami merencanakan Ronaldo (juga pesepak bola Brasil), tapi karena ada kekhawatiran keluarganya terkait kasus pesawat Lion Air yang jatuh, kami beralih ke Ronaldinho," kata Eddy di Palembang pada Jumat (23/11/2018).

Dia mengutarakan Ronaldinho sudah mengirim persetujuannya secara resmi dalam bentuk surat untuk mendatangi Indonesia. Beberapa agenda sudah disetujui di antaranya coaching clinic, pemberian bantuan sosial ke rumah sakit dan panti asuhan, promosi daerah, serta talk show dengan media massa.

"Pekan depan, saya akan ke Madrid (Spanyol) untuk tanda tangan kontraknya. Pada prinsipnya tidak ada masalah lagi karena secara personal Ronaldinho juga orangnya tidak kaku. Kami juga akan mengusahakan agar bisa ketemu Presiden Jokowi," paparnya.

Eddy menuturkan kehadiran Ronaldinho tak lain untuk menggairahkan sepak bola di Sumsel, bahkan di Indonesia, seperti yang diharapkan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 Alex Noerdin.

Selain itu, Ronaldinho diharapkan menjadi sosok inspirasi bagi para pesepak bola di Sumsel untuk menjadi pemain profesional yang andal. Untuk itu, Ronaldinho direncanakan memberi coaching clinic dengan anak-anak usia U-8 hingga U-14.

"Ada sekitar 200 orang anak akan ambil bagian. Saat ini saja kami kewalahan menerima permintaan para orang tua dari Surabaya dan Jakarta," kata Eddy.

Turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup akan bergulir di 17 kabupaten/kota se-Sumsel. Nantinya, dari setiap kabupaten diambil dua pemain terbaik untuk pembentukan Tim Sepak Bola Sumsel.

Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel ini akan berhadapan dengan Tim AllStar Legend yang diperkuat Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada pertengahan April 2019.

Dalam Tim Allstar ini juga ada mantan pemain Sriwijaya FC kiper Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponaryo Astaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper