Hasil Liga 1: Persebaya Hancurkan Persib, Madura vs Persipura 2 - 2

Persebaya Surabaya menghancurkan Persib Bandung dengan skor 4 -1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB, sementara Madura United dipaksa seri 2 – 2 oleh Persipura Jayapura.
M. Syahran W. Lubis | 21 Oktober 2018 00:15 WIB
Sundulan kepala pemain Persib Febri Hariyadi (ketiga kanan) menjebol gawang Persebaya. Namun, akhirnya Persebaya menang 4 - 1. - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya menghancurkan Persib Bandung dengan skor 4 -1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB, sementara Madura United dipaksa seri 2 – 2 oleh Persipura Jayapura.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Irfan Jaya membuka keunggulan Persebaya pada menit ke-17 lewat titik penalti.

Namun, hanya 2 menit kemudian, Persib bisa menyamakan menjadi 1 – 1 lewat kontribusi Febri Hariyadi. Meski begitu, saat rehat, Persebaya telah sukses memulihkan keunggulan setelah fandi Eko Utomo menjebol gawang Persib yang dikawal kiper Muhammad Natshir pada menit 42.

Pada babak kedua, Persebaya menambah derita Persib dengan menjaringkan dua gol lagi melalui sumbangsih Fandi Eko Utomo (77’) dan Osvaldo Haay (80’) sehingga skor akhir 1 – 4 untuk tim tamu.

Persib terpaksa menjalani laga kandang d luar Jawa lantaran menjalani sanksi akibat suporternya menganiaya hingga tewas fan Persija di Bandung, Jawa Barat, bulan lalu.

Dengan kekalahan ini, Persib berada di slot kedua klasemen Liga 1 dengan nilai 45 atau 2 angka di belakang PSM Makassar yang menang 2 – 1 atas tuan rumah Borneo FC sehari sebelumnya.

Adapun bagi Persebaya, tambahan 3 angka menempatkan Bajul Ijo di peringkat ke-12 dengan nilai 32 atau berjarak 4 p;oin dari zona degradasi.

Di laga lain, di Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, Madura United gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah dan dipaksa seri 2 – 2 oleh Persipura Jayapura.

Semua gol terjadi pada babak kedua. Hilton Moreira membuka keunggulan Persipura lewat penalti pada menit ke-64. Madura membalas dua gol yang diborong Mamadou Samassa pada menit 70 dan 82. Namun kemenangan Madura dibuyarkan gol kedua Persipura lewat Elisa Yahya Basna 4 menit jelang laga usai.

Dengan hasil seri inji, Madura United kini menghuni setrip keenam klasemen dengan nilai 40, sedangkan Persipura si posisi kesembilan dengan koleksi 35 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Persib.co.id

Tag : persipura, persib, persebaya, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top