Hasil Piala Asia U-19: Tajikistan Tumbangkan China, Malaysia Digasak Saudi

Tajikistan membuat kejutan besar setelah menaklukkan China dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan Grup D Piala Asia U-19, sementara Arab Saudi mengatasi Malaysia 2 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 20 Oktober 2018 23:49 WIB
Arab Saudi mencetak gol pertama melalui Turki Al-Ammar (kanan) ke gawang Malaysia. - The-AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tajikistan membuat kejutan besar setelah menaklukkan China dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan Grup D Piala Asia U-19, sementara Arab Saudi mengatasi Malaysia 2 – 1.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, sebiji gol dari Sharafjon Solehov pada menit ke-77 cukup untuk membawa Tajikistan menaklukkan China pada Sabtu (20/10/2018).

Di tempat yang sama sebelumnya, Arab Saudi menaklukkan Malaysia 2 – 1. Saudi unggul dua gol lewat Turki Al-Ammar (24’) dan Salem Al-Saleem (78’) dan gol Malaysia dihasilkan Hadi Fayyadh (88’).

Sebenarnya, Saudi bisa menang dengan skor lebih besar, tetapi tendangan penalti Turki Al-Ammar pada menit ke-31 dapat dimentahkan kiper Malaysia Muhammad Azri.

Dengan hasil dua laga itu, Saudi untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan nilai 3, sama dengan Tajikistan, tapi Saudi unggul dalam produktivitas mencetak gol.

Malaysia dan China menempati posisi ketiga dan keempat belum meraih nilai. Posisi Malaysia lebih tinggi dari China karena unggul dalam hal produktivitas mencetak gol.

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei (Taiwan). Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara. Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania. di Grup D bersaing Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Empat tim semifinalis akan mewakili Asia ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia dengan juara bertahan saat ini Inggris yang di final tahun lalu di Korea Selatan mengalahkan Venezuela.

Sumber : The-AFC.com

Tag : piala asia u-19, timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top