Hasil Liga Inggris: ManCity Pesta 5 Gol, Chelsea Nyaris Kalah Pertama

Manchester City pesta lima gol tanpa balas di gawang Burnley, sementara Chelsea diselamatkan gol injury time sehingga terhindari dari kekalahan pertama di Liga Primer Inggris musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 20 Oktober 2018 23:08 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City pesta lima gol tanpa balas di gawang Burnley, sementara Chelsea diselamatkan gol injury time sehingga terhindari dari kekalahan pertama di Liga Primer Inggris musim ini.

Bertarung di Stadion Etihad di Manchester, pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB, tuan rumah ManCity membantai Burnley 5 – 0 dengan lima gol dari lima pemain berbeda.

Skuat asuhan Pep Guardiola baru unggul 1 – 0 saat rehat berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-17. Namun, pada babak kedua The Citizens mengamuk dan menjaringkan empat gol tambahan melalui Bernardo Silva (54’), Fernandinho (56’), Riyad Mahrez (83’), dan Leroy Aziz Sane (90’).

Kemenangan ini memastikan ManCity tetap menguasai posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 23 angka, unggul 2 poin dari peringkat kedua Chelsea yang seri 2 – 2 ketika menjamu Manchester United.

Chelsea bahkan nyaris kalah untuk pertama kalinya di Liga Primer musim ini. Beruntung, Ross Barkley melesakkan gol kedua saat injury time babak kedua telah berjalan 6 menit.

Sebelumnya, dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge di London itu, tuan rumah Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat Antonio Rudiger. Namun MU bangkit dengan membalas dua gol yang diborong Anthony Martial pada menit ke-55 dan 73.

Skuat asuhan Maurizio Sarri akhirnya selamat dari kekalahan setelah Barkley menjaringkan gol kedua benar-benar di ujung pertandingan sehingga skor akhir 2 – 2.

Hasil pekan kesembilan hingga Sabtu pk. 23.00 WIB: Chelsea 2 vs Manchester United 2; Bournemouth 0 vs Southampton 0; Cardiff City 4 vs Fulham 2; Manchester City 5 vs Burnley 0; Newcastle United 0 vs Brighton & Hove Albion 1; West Ham United 0 vs Tottenham Hotspur 1; Wolverhampton Wanderers 0 vs Watford 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Sabtu, 20 Oktober:

23:30   Huddersfield Town vs Liverpool

Minggu, 21 Oktober:

22:00   Everton vs Crystal Palace

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Arsenal vs Leicester City.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liga inggris, manchester city, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top