Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Munchen Balik ke Jalur Kemenangan

Bayern Munchen mengakhiri tiga laga liga tanpa kemenangan setelah nmenaklukkan tuan rumah Wolfsburg dengan skor 1 – 3 dalam pekan kedelapan Bundesliga Jerman pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen mengakhiri tiga laga liga tanpa kemenangan setelah nmenaklukkan tuan rumah Wolfsburg dengan skor 1 – 3 dalam pekan kedelapan Bundesliga Jerman pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB.

Bertarung di VolksWagen Arena di Wolfsburg, kemenangan Munchen yang merupakan juara bertahan tak lepas dari pulihnya ketajaman ujung tombak asal Polandia, Robert Lewandowski.

Dia mencetak dua gol awal Munchen pada menit ke-30 dan 48. Wout Weghosrt sempat memperkecil defisit gol tuan rumah pada menit ke-63, tetapi Lewandowski memasok assist bagi gol ketiga Munchen pada menit ke-72 yang dikontribusi oleh James Rodriguez sehingga skor akhir 1 – 3.

Sayangnya, kemenangan Munchen dinodai dengan kartu merah yang diterima pemain veteran asal Belanda, Arjen Robben. Pemain berusia 34 tahun itu harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-57 saat Munchen unggul 2 – 0.

Di tiga laga liga sebelumnya Munchen gagal menang yakni seri 1 – 1 versus Augsburg, kalah 0 – 2 versus Hertha Berlin, dan digasak di kandang sendiri, Allianz Arena, dengan skor telak 0 – 3 oleh Borussia Monchengladbach.

Bahkan, jika ditambah dengan hasil pertandingan di Liga Champions Eropa, gagal menang Munchen bertambah menjadi empat pertandingan karena di kandang seri dipaksa seri 1 – 1 oleh jagoan Belanda Ajax Amsterdam.

Dengan hasil ini, Munchen naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 16 atau 4 angka di belakang Borussia Dortmund di slot teratas.

Dortmund sendiri menang telak 4 – 0 di kandang Stuttgart lewat gol-gol Jadon Malik Sancho (3’), Marco Reus (23’), Paco Alcacer (25’), dan Max Philipp (85’).

Hasil pekan kedelapan hingga Sabtu pk. 23.30 WIB: Eintracht Frankfurt 7 vs Fortuna Dusseldorf 1; Bayer Leverkusen 2 vs Hannover 2; Stuttgart 0 vs Borussia Dortmund 4; Augsburg 0 vs RB Leipzig 0; Wolfsburg 1 vs Bayern Munchen 3; Nurenberg 1 vs Hoffenheim 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 20 Oktober:

23:30   Schalke 04 vs Werder Bremen

Minggu, 21 Oktober:

20:30   Hertha Berlin vs Freiburg

23:00   Borussia Monchengladbach vs Mainz 05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper