Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina, Spanyol Pesta Gol, Prancis Diselamatkan Bunuh Diri & Penalti

Argentina, Spanyol, Kolombia, dan Meksiko mencatat kemenangan dalam rangkaian laga uji coba yang digelar mulai Jumat (12/10/2018) dini hari hingga pagi WIB. Semenytara itu, juara dunia Prancis paksa imbang Islandia 2 – 2.
Kylian Mbappe sukses mengeksekusi penalti di ujung pertandingan untuk menyelamatkan Prancis dari kekalahan melawan Islandia./Reuters-Stephane Mahe
Kylian Mbappe sukses mengeksekusi penalti di ujung pertandingan untuk menyelamatkan Prancis dari kekalahan melawan Islandia./Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina, Spanyol, Kolombia, dan Meksiko mencatat kemenangan dalam rangkaian laga uji coba yang digelar mulai Jumat (12/10/2018) dini hari hingga pagi WIB. Semenytara itu, juara dunia Prancis paksa imbang Islandia 2 – 2.

Argentina menghantam Irak 4 -0 di Riyadh, Arab Saudi. Masih tanpa Lionel Messi yang masa depannya bersama Tango belum jelas, kemenangan Argentina ditandai dengan gol pemain debutan Lautaro Martinez pada menit ke-18. Skor 1 -0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Roberto Pereyra menggandakan keunggulan skuat asuhan Lionel Scaloni. Dua gol berikutnya terjadi pada menit-menit akhir pertandingan melalui German Pezzella (82’) dan Franco Cervi ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Sementara itu, Spanyol menang telak dengan skor 4 – 1 atas tuan rumah Wales di Cardiff. Dua dari empat gol Spanyol dicetak Paco Alcacer pada menit ke-8 dan 29, sedangkan dua lainnya dipasok Sergio Ramos (19’) dan Marc Bartra (74’), yang masuk menggantikan Ramos pada awal babak kedua.

Wales, yang tampil tanpa pemain bintang Gareth Bale yang mengalami cedera ringan, hanya mampu membalas sebiji gol lewat Sam Vokes 2 menit menjelang laga usai.

Di laga lain, Kolombia menekuk tuan rumah Amerika Serikat 4 – 2 di Tampa, Florida. James Rodriguez membuka keunggulan tamu pada menit ke-36 dan skor 0 – 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, AS bangkit dengan melesakkan dua gol pada menit ke-50 lewat Kellyn Acosta pada menit 50 dan 3 menit kemudian melalui Bobby Wood.

Namun, hanya berselang 3 menit kemudian, Carlos Bacca mampu membuat Kolombia menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2. Bahkan, dua gol dari Radamel Falcao (74’) dan Miguel Borja 5 menit berikutnya membawa Kolombia kembali unggul dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4 – 2.

Dalam pertandingan di Leon, tuan rumah Meksiko menang tipis 3 – 2 atas sesama negara Amerika Tengah, Kosta Rika. Meksiko sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya menang berkat gol dari eksekusi penalti.

Joel Campbell membawa tamu memimpin 0 – 1 pada menit ke-29, tetapi 4 menit kemudian Meksiko melesakkan gol balasan lewat Victor Guzman. Namun, skor saat rehat 1 – 2 untuk Kosta Rika setelah ujung tombak Bryan Ruis sukses mengeksekusi penalti.

Meksiko mencetak gol balasa saat babak kedua memasuki menit ke-11 melalui Henry Martin dan akhir memetik kemenangan setelah Raul Jimenez sukses mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-71.

Sementara itu, Prancis, juara Piala Dunia 2018, nyaris dipermalukan Islandia. Di hadapan pendukungnya sendiri di Guingamp, Prancis diimbangi Islandia 2 – 2 dengan dua gol balasan terjadi pada menit-menit akhir, satu gol bunuh diri pemain Islandia dan satu lagi dari titik penalti.

Islandia sempat memimpin dua gol lewat kontribusi Birkir Bjarnason (30’) dan Kari Amason (58’). Namun, kemenangan tim tamu akhirnya lepas setelah Prabncis mendapatkan gol pertama pada menit ke-85 lewat bunuh diri Holmar-Orn Eyjolfsson dan penalti Kylian Mbappe pada menit 90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper