Gol Bek Debutan Bawa Jerman Susah Payah Atasi Peru Skor 2 – 1

Jerman harus menanti hingga 5 menit terakhir untuk mencetak kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas tamunya Peru dalam laga uji coba.
M. Syahran W. Lubis | 10 September 2018 08:13 WIB
Para pemain Jerman bersuka cita selepas memastikan kemenangan atas Peru berkat gol kedua yang dicetak bek Nico Schulz (ketiga kiri) dalam laga debutnya. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Jerman, juara empat kali Piala Dunia pada 1954, 1974, 1990, dan 2014, harus menanti hingga 5 menit terakhir untuk mencetak kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas tamunya Peru dalam laga uji coba pada Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Bahkan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena di Sinsheim, skuat besutan Joachim Loew tertinggal lebih dahulu dari lawannya yang datang dari Amerika Selatan.

Peru membuka skor pada menit ke-22 lewat kontribusi Luis Advincula, tetapi tuan rumah sukses melesakkan gol balasan hanya berselang 3 menit kemudian melalui Julian Brandt yang memaksimalkan assist Toni Kroos.

Jerman mendominasi jalannya pertandingan hingga mencatat penguasaan bola sekitar 65 persen, tetapi baru berhasil mendapatkan gol kemenangan 5 menit menjelang laga usai lewat Nico Schulz dengan memanfaatkan umpan Nils Petersen.

Bagi Schulz, gol tersebut bermakna penting, karena dia baru memulai debutnya membela tim nasional berjuluk Der Panzer.

Dia juga merupakan salah satu dari lima perubahan yang dilakukan Loew setalah ditahan imbang tanpa gol oleh Prancis di pertandingan pembuka Nations League Eropa pekan lalu.

Jerman tengah mencari kebangkitan setelah tersingkir di fase grup dalam putaran final Piala Dunia 2018 Juni lalu, yang ditandai dengan kekalahan dari Korea Selatan 0 – n2 di laga terakhirnya.

Kandas di fase grup menjadi catatan terburuk Jerman setelah terakhir kali mengalaminya 80 tahun silam di Piala Dunia 1938 di Prancis, ketika itu dikalahkan Swiss 2 -4 dalam laga ulang putaran pertama setelah pada pertemuan awal seri 1 – 1.

Saat itu belum dikenal perpanjangan waktu ataupun adu penalti untuk menentukan pemenang apabila pertandingan selama 2 x 45 menit berakhir imbang.

Sumber : Reuters

Tag : timnas jerman, Timnas Peru
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top