PIALA DUNIA 2018: Ini Keinginan Pelatih Swiss Usai Menahan Brasil

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan bahwa timnya sepantasnya mendapatkan pengakuan lebih banyak setelah berhasil menahan imbang juara lima kali Brasil 1-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia, tadi malam.
Newswire | 18 Juni 2018 06:20 WIB
Pemain Swiss Steven Zuber merayakan usai mencetak gol ke gawang Brasil - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan bahwa timnya sepantasnya mendapatkan pengakuan lebih banyak setelah berhasil menahan imbang juara lima kali Brasil 1-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia, tadi malam.

"Saya berharap mereka mulai memandang dan memperhatikan kami dan menganggap kami secara serius," kata Petkovic, yang timnya juga menahan Spanyol dengan skor yang sama dalam pertandingan pemanasan.

Dia menambahkan bahwa, "Terkadang ada kurang pengakuan dan itu sangat disayangkan. Bermain melawan Brasil dan Spanyol, kami memperlihatkan bahwa kami mampu bereaksi. Tim ini selalu yakin pada dirinya sendiri dan bisa mendapatkan hasil. Kami akan terus bermain dengan konsistensi ini."

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016, yakni ketika pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia ke Portugal.

"Saya berharap kami akan melakukan apa yang tidak kami lakukan ketika melawan Portugal, kami akan memainkan permainan kami dan berusaha memaksakan cara permainan kami," katanya.

Sumber: Antara/Reuters

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top