Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Islandia, Debutan Piala Dunia, 3 Kali Kalah Beruntun

Debutan Piala Dunia Islandia menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari tetangganya, Norwegia, dengan dua gol penentu kemenangan tim tamu dicetak dalam 10 menit terakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juni 2018  |  05:58 WIB
Para pemain Norwegia merayakan gol kedua ke gawang Islandia. - Reuters/Hannibal Hanschke
Para pemain Norwegia merayakan gol kedua ke gawang Islandia. - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Debutan Piala Dunia Islandia menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari tetangganya, Norwegia, dengan dua gol penentu kemenangan tim tamu dicetak dalam 10 menit terakhir.

Bermain dalam pertandingan uji coba Piala Dunia 2018 di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík, pada Minggu pagi WIB (3/6/2018), tim tamu Norwegia yang gagal lolos ke Rusia membuka keunggulan lewat Bjorn Johnsen pada menit 15.

Islandia mendapat angin segar setelah memasok dua gol dari Alfredh Finnbogason pada menit ke-30 dari eksekusi penalti dan Gylfi Thor Sigurdsson (70’).

Namun, Norwegia berhasil memetik kemenangan berkat gol Joshua King (80’) dan Alexander Sorloth 5 menit kemudian.

Ini menjadi peringatan bagi Islandia—yang pada Januari lalu mengalahkan Indonesia 4-1 di Jakarta—menjelang perjuangan mereka untuk pertama kalinya di putaran final Piala Dunia pada Juni-Juli nanti.

Apalagi, sejak kemenangan atas Indonesia itu, Islandia kemudian selalu menelan tiga kekalahan, semua dalam pertandingan uji coba. Sebelum dikalahkan Norwegia, Islandia kalah 0-3 versus Meksiko dan 1-3 dari Peru pada Maret lalu.

Sebelum bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli, Islandia masih akan menjalani satu laga uji coba lagi melawan Ghana pada Jumat pagi WIB (8/6/2018).

Di Rusia, Islandia berada di Grup D bersama tim unggulan Argentina serta Kroasia dan Nigeria. Untuk melihat jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018 Timnas Islandia

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top