Hajar Munchen Bakal Timnya, Kovac Beri Piala Jerman untuk Franfkurt

Bayern Munchen gagal merengkuh trofi keduanya musim ini setelah dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Eintracht Frankfurt dalam final Piala Jerman.
M. Syahran W. Lubis | 20 Mei 2018 05:13 WIB
Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gelar juara Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menaklukkan Bayern Munchen 3-1 di final. Di tengah tampak pelatih Frankfurt Niko Kovak yang justru akan melatih Bayern Munchen mulai musim depan. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen gagal merengkuh trofi keduanya musim 2017-2018 ini setelah juara Bundesliga, lantaran dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Eintracht Frankfurt dalam final Piala Jerman (DFB Pokal) yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (20/5/2018).

Bertarung di Stadion Olimpiade Berlin, Munchen menyerah berkat kegemilangan ujung tombak Frankfurt asal Kroasia Ante Rebic yang dua kali menjebol gawang kiper Sven Ulreich.

Rebic membuka keunggulan Frankfurt pada menit ke-11 yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Munchen menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kontribusi Robert Lewandowski.

                                         Suporter Eintracht Frankfurt Kai Pfaffenbach-msl

Frankfurt memetik dua gol pada menit-menit akhir pertandingan. Rebic menghasilkan gol keduanya pada menit ke-82 dan Mijat Gacinovic memberi gol ketiga Frankfurt saat injury time memasuki menit ke-6 sehingga skor akhir 3-1 untuk anak asuh Niko Kovac.

Kovac adalah mantan gelandang Timnas Kroasia kelahiran Berlin, Jerman. Uniknya, dia mempersembahkan trofi Piala Jerman ini pada pertandingan terakhirnya bersama Frankfurt karena pada 13 April lalu telah bersepakat dengan Munchen untuk menukangi klub Bavaria itu mulai 1 Juli 2018.

Bagi Frankfurt, kesulsesan ini merupakan peningkatan dari pencapaian di Piala Jerman musim lalu di mana mereka juga mampu menembus final, tetapi pada akhirnya hanya tampil sebagai runner up setelah menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Borussia Dortmund.

Ini adalah juara Piala Jerman kelima kali bagi Frankfurt. Sebelumnya mereka meraih trofi turnamen ini pada 1974, 1975, 1981, dan 1988.

Adapun Bayern Munchen merupakan pengoleksi trofi Piala Jerman terbanyak yakni 18 kali, terakhir pada edisi 2016 ketika di final mengatasi Borussia Dortmund dengan skor 4-3 melalui adu penalti setelah permainan 120 menit imbang 0-0.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top