Italia Kembali Panggil Buffon Masuk Timnas

Italia kembali memasukkan kiper veteran, Gianluigi Buffon, ke dalam tim untuk pertandingan persahabatan bulan ini. Pemanggilan ini memperpanjang karier internasional Buffon setelah gagal membawa Italia olos ke Piala Dunia 2018.
Andhika Anggoro Wening | 18 Maret 2018 10:03 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Italia kembali memasukkan kiper veteran, Gianluigi Buffon, ke dalam tim untuk pertandingan persahabatan bulan ini. Pemanggilan ini memperpanjang karier internasional Buffon setelah gagal membawa Italia olos ke Piala Dunia 2018.

Pemain usia 40 tahun itu, yang mencatatkan 175 penampilan, mengonfirmasi pensiunnya dia dari sepakbola internasional tidak lama setelah Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada November yang membuat Italia harus absen dari Piala Dunia.

Namun ia mengatakan, dia akan menerima panggilan dari pelatih sementara, Luigi Di Biagio, dan namanya masuk dalam skuad untuk pertandingan-pertandingan tandang ke Inggris pada 23 Maret dan melawan Argentina di Manchester empat hari kemudian.

Bek veteran, Giorgio Chiellini, mempertahankan posisinya, sedangkan penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, dan penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, dimasukkan untuk pertama kalinya.

Penyerang Mario Balotelli, yang tidak bermain untuk Italia sejak Piala Dunia 2014, kembali diabaikan meski telah mencetak 22 gol untuk Nice di semua kompetisi musim ini.

Tag : italia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top