Srwijaya FC Siapkan Skuat Gemuk, Ini Alasannya

Sriwijaya FC menyiapkan skuat gemuk untuk mengarungi semua kompetisi musim 2018. Setidaknya 30 pemain bakal memperkuat Laskar Wong Kito.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  23:39 WIB
Srwijaya FC Siapkan Skuat Gemuk, Ini Alasannya
Para pemain Sriwijaya FC tengah berlatih. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Peringkat ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC, musim ini bisa dikatakan memiliki skuat yang gemuk. Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengemukakan ada sekitar 30 pemain yang memperkuat Laskar Wong Kito pada musim ini.

RD, panghilan akrabnya, memiliki alasan tersendiri mengajukan skuat yang gemuk kepada manajemen klub asal Palembang, Sumatra Selatan, itu. Hal itu tidak lain adalah jadwal padat di kompetisi tahun ini termasuk ada ajang lain yang rencananya digelar PSSI, yaitu Piala Indonesia.

"Kita tahu kalau kompetisi Liga 1 harus selesai pada Oktober mendatang. Ditambah lagi ada rencana digulirkannya kembali Piala Indonesia. Jadi mau tidak mau SFC harus punya banyak pemain," kata RD sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia pada Selasa (20/2/2018).

Dengan skuat gemuk itulah RD berharap bisa mengatur tempo dalam timnya termasuk mengantisipasi kemungkinan cedera atau skors yang menimpa pemain.

"Pasti ada risiko jadwal padat, jadi setiap pelatih harus mengantisipasi dengan memiliki banyak pemain. Itulah alasan kenapa skuat Sriwijaya FC di musim ini relatif gemuk," ungkap pelatih asal Metro, Lampung, itu.

Mengenai target, menurut dia, Sriwijaya FC jelas ditantang untuk meraih prestasi dan bila bicara prestasi, Sriwijaya FC harus bisa meraih gelar juara, sekaligus mendapat kesempatan untuk berkiprah di kompetisi Asia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sriwijaya fc

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup