Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho: Ibrahimovic Masuki Masa Akhir Level Tertinggi Pesepak Bola

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic memahami bahwa dirinya telah memasuki tahun-tahun terakhir kemampuan bermain di level tertingginya.
Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Andrew Couldridge
Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic memahami bahwa dirinya telah memasuki tahun-tahun terakhir kemampuan bermain di level tertingginya, demikian dikemukakan pelatih MU Jose Mourinho.

Ibrahimovic, 36 tahun, kembali bermain setelah pulih dari cedera serius di lututnya pada awal musim ini dan tampil dalam tujuh pertandingan untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut di semua kompetisi.

Bagaimana pun, penyerang veteran berpaspor Swedia dan berdarah Bosnis-Kroaisia itu hanya mengawali pertandingan sebanyak dua kali dan mencetak gol satu gol saja, sehingga kemungkinan sangat besar inilah musim terakhirnya bersama MU di mana dia memang dikotrak hingga akhir musim 2017-2018.

Namun, menurut Mourinho, dia masih memercayai sang penyerang dapat tampil di level atas meskipun memang ini masa-masa terakhirnya di tingkatan tersebut.

“Saya manajernya di Inter Milan saat dia berusia 29 tahun. Kita tak bisa menghentikan laju waktu dan bagi para pemain waktu bermakna banyak,” ungkapnya kepada media Inggris.

“"Zlatan tahu mengenai hal itu. Dia tahu bahwa saat ini berada di saat-saat akhir level tertinggi, tetapi impiannya, hasratnya, keinginannya untuk bertarung selalu ada untuk mengakhiri kariernya di MU di level tertinggi,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Kita tak bisa menghentikan laju waktu dan bagi para pemain waktu bermakna banyak

Kendati berada pada masa-masa terakhirnya di level paling atas, menurut Mourinho, Ibrahimovic selalu menunjukkan kapasitasnya sbagai pemimpin baik di lapangan maupun di ruang ganti. “Dia pemain berkualitas di lapangan dan dia berhak mendapatkan itu.”

Ibrahimovic melewati perjalanan karier profesionalnya di sejumlah kloub besar. Memulai karier profesional di klub masyhur di negaranya, Malmo, dia kemudian melanglang buana ke sejumlah klub papan atas Eropa yakni Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan terakhir MU.

Dia bermain dalam 116 pertandingan untuk Swedia dengan mengontribusi 62 gol sepanjang 15 tahun sejak 2001 hingga pensiun dari timnas tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper