Lionel Messi Pecahkan Rekor 38 Tahun Milik Gerd Muller

Bintang FC Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor Gerd Muller yang telah lama bertahan sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub di salah satu dari lima kompetisi reguler Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 15 Januari 2018 08:16 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang FC Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor Gerd Muller yang telah lama bertahan sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub di salah satu dari lima kompetisi reguler Eropa.

Kelima kompetisi reguler teratas di Eropa meliputi La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, Liga Primer Inggris, dan Ligue 1 Prancis.

Messi telah menyamai rekor gol legenda Jerman Muller saat tampil di laga La Liga ke-400 ketika menaklukkan Levante pada akhir pekan lalu.

Kali ini pemain depan berkebangsaan Argentina itu menjaringkan gol ke-366-nya untuk Barca saat menundukkan Real Sociedad 4-2 pada Senin pagi WIB (15/1/2018).

Tendangan bebas dengan kaki kiri Messi dari jarak sekitar 25 meter memecahkan rekor 365 gol yang dibuat Muller yang sudah bertahan selama 38 tahun.

Gerd Muller mencetak 365 gol tersebut dalam 427 pertandingan Bundesliga Jerman sepanjang 1964 hingga 1979 untuk Bayern Munchen.

Sumber : Soccerway

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top