Hasil Piala Dunia U-20: Uruguay Lolos ke 8 Besar, Wakil Asia Habis

Uruguay menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final putaran final Piala Dunia U-20 setelah menundukkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 di babak 16 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  17:39 WIB
Hasil Piala Dunia U-20: Uruguay Lolos ke 8 Besar, Wakil Asia Habis
Pemain Timnas Uruguay U-20 Nicolas de la Cruz (kiri) merayakan golnya dari titik penalti ke gawang Arab Saudi bersama rekan setimnya Joaquin Ardaiz di babak 16 besar Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final putaran final Piala Dunia U-20 setelah menundukkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 di babak 16 besar turnamen yang digelar di Korea Selatan.

Dalam pertandingan di Stadion Piala Dunia Suwon di Kota Suwon pada Rabu (31/5/2017), satu-satunya gol yang memenangkan skuat asuhan pelatih Fabian Coito dihasilkan dari titik penalti pada menit ke-50 yang dieksekusi Nicolas de la Cruz.

Penalti ditetapkan wasit Janny Sikazwe dari Zambia lantaran gelandang Arab Saudi Abdulrahman Aldawsari handsball di area kotak terlarang. De la Cruz melepas tendangan keras ke tengah bagian atas, sementara kiper Arab Saudi Ameen Bokhari keliru mengantisipasi dengan bergerak ke kanan.

Meskipun berhasil mencatat kemenangan, Uruguay tak mudah mendapatkannya. Pertarungan pun berjalan berimbang dengan penguasaan bola 51 persen untuk Uruguay dan 49 persen untuk Arab Saudi.

Kegagalan Arab Saudi ke 8 besar membuat seluruh wakil Asia telah tersingkir. Sebelumnya, dua wakil Asia juga tumbang. Tuan rumah Korsel dihajar Portugal 1-2, sedangkan Jepang kalah dari Venezuela 0-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Sebelumnya, dua wakil Asia lainnya lebih dulu kandas di fase grup. Iran menjadi juru kunci Grup C, sedangkan Vietnam—satu-satunya wakil dari Asia Tenggara—menduduki dasar klasemen Grup E.

Jadwal 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 31 Mei:

18:00   Inggris vs Kosta Rika

18:00   Zambia vs Jerman

Kamis, 1 Juni:

14:30   Meksiko vs Senegal

18:00   Prancis vs Italia

18:00   Amerika Serikat vs Selandia Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia u-20, timnas uruguay, Timnas Arab Saudi

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup