Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pusamania Pesta Gol 6-1 vs Perseru

PBFC meraih kemenangan besar saat menghajar Perseru Serui dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Tuan rumah Pusamania Borneo Football Club (PBFC) meraih kemenangan besar saat menghajar Perseru Serui dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (27/11/2016).

Pertandingan yang berlangsung dalam kondisi hujan lebat itu tidak menyurutkan semangat para pemain kedua kesebelasan untuk beradu taktik dan strategi.

PBFC yang diasuh Dragan Djukanovic tampil dominan pada babak pertama hingga mampu memimpin tiga gol.

Memasuki babak kedua, Pedro Javier dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan dan bisa menambah tiga gol lagi, sementara tim tamu Perseru hanya mampu memperkecil defisit gol melalui aksi Petrus Towolom pada menit ke-79.

Penyerang Pedro Javier menjadi aktor utama kemenangan telak tuan atas tamunya dari Papua tersebut dengan menciptakan hattrick. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing disumbangkan Firly Apriansyah, Sultan Samma, dan Terens Puhiri.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic puas melihat aksi timnya sejak babak pertama, karena seluruh pemain tampil tanpa beban meski bermain dengan kondisi hujan.

"Para pemain sudah menunjukkan perkembangan. Saya pikir pertandingan ini menjadi milik kita karena beberapa kali kita memiliki peluang yang bagus," katanya.

Dia berharap timnya mampu menjaga momen ini pada pertandingan selanjutnya demi target berada di peringkat enam besar.

"Kami sudah sangat bagus dalam mengatur tempo, semoga pertandingan selanjutnya kami tetap dengan kondisi yang sama," katanya.

Sementara itu, pemain bertahan PBFC Jad Noureddine memuji penampilan Pedro Javier yang sukses mencetak hattrick di laga tersebut.

Kemenangan besar atas Perseru ini juga sekaligus sebagai salah satu penampilan terbaik PBFC dengan mengemas lebih dari empat gol pada kompetisi TSC 2016.

"Pedro tipe pemain pekerja keras dan hasilnya sangat baik dengan mencetak hattrick di pertandingan ini. Saya pikir ini penampilan terbaik kami dengan banyak gol yang tercipta," ucap pemain asal Lebanon itu.

Tambahan tiga angka ini membuat tim berjuluk Pesut Etam merangsek naik ke peringkat enam klasemen dengan koleksi 46 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper