Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Cedera Pusamania Borneo FC Perlahan Berlalu

Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic lega melihat kondisi cedera sejumlah pemain yang mulai pulih menjelang laga ISC vs Perseru Serui.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pelatih Pusamania Borneo Football Club (PBFC) Dragan Djukanovic merasa lega melihat kondisi cedera sejumlah pemain yang mulai pulih menjelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) melawan Perseru Serui pada Minggu (27/11/2016).

Ditemui wartawan usai memimpin sesi latihan timnya di Samarinda pada Kamis (24/11/2016), Dragan mengatakan bugarnya kondisi pemain akan memudahkannya memainkan taktik dan strategi untuk meraih target tiga poin di laga kandang.

"Ponaryo Astaman baru pulih dari cedera hamstring, sementara Rachmat Latief yang mengalami memar di lutut juga sudah bergabung latihan. Mudah-mudahan mereka tetap fit jelang pertandingan," jelasnya.

Kondisi yang sama juga terlihat pada dua penyerang Pesut Etam, yakni Terens Puhiri dan Jefri Kurniawan, hanya saja dua pemain itu masih dalam tahap pemulihan kondisi fisik.

"Wajar kalau mereka membutuhkan waktu recovery lebih banyak. Kebetulan kami punya waktu libur lumayan panjang setelah pertandingan terakhir menghadapi Persela Lamongan. Kemungkinan 2 atau 3 hari lagi Terens dan Jefri sudah bisa berlatih bersama," ujarnya.

Sebelumnya, krisis pemain sempat dialami PBFC ketika menghadapi Persela Lamongan meski akhirnya mampu menang 3-1.

Dragan sempat dipusingkan dengan kondisi timnya yang tidak lengkap, karena sejumlah pemain cedera, terkena akumulasi kartu kuning dan bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Namun, menghadapi laga selanjutnya lawan Perseru Serui, kondisi tim bermarkas di Kota Samarinda itu jauh lebih baik, kendati belum komplet.

Bahkan, pemain belakang Gerald Pangkali yang mendapatkan sanksi, hukumannya juga sudah selesai dan siap diturunkan.

"Gerald sudah kembali dari sanksi. Apabila Jefri dan Ponaryo belum 100 persen, saya akan menggunakan stok pemain lain yang ada. Kita lihat saja waktunya nanti," ujar Dragan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper