Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tandang ke Markas PSM, Madura United Diminta Main Tanpa Beban

Tandang ke Markas PSM, Madura United Diminta Main Tanpa Beban
Madura United/Antara-Dewi Fajriani
Madura United/Antara-Dewi Fajriani

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Madura United, Mario Gomes de Olivera mewaspadai teror suporter PSM Makassar saat bertandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kedua tim akan berjibaku dalam lanjutan liga Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016, Sabtu, 12 November 2016.

"Ada intimidasi dari suporter. Tapi itu sudah biasa," kata Gomes seusai uji lapangan, Jumat sore 12 November 2016.

Suporter tuan rumah sudah menebar tekanan dalam sesi latihan itu. Saat pemain Madura United memasuki lapangan, puluhan suporter yang memadati stadion tak henti-hentinya meneriaki para pemain.

Menurut Gomes, anak asuhnya harus lepas dari tekanan penonton sepanjang pertandingan. Dia mengatakan sejak awal telah meminta Fabiano da Rosa Beltrame cs, untuk berkonsentrasi memainkan pola bermain. "Bermain lepas dan abaikan yang terjadi di luar lapangan," ujar Gomes.

Gomes mengatakan, tim besutannya punya kepentingan besar untuk menang kali ini. Menurut dia, target utama saat laga tandang ini yakni meraih poin penuh.

PSM Makassar akan berjuang keras membalas kekalahan 1-4 saat bertandang di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur. Gomes mengatakan, tampil di depan publik sendiri menjadi pemicu utama bagi PSM untuk memenangkan laga teraebut. "Kami harus bekerja keras untuk menang," kata Gomes.

Di kubu PSM, meski mengalami krisis pemain tapi tidak membuat laskar Juku Eja ini patah semangat. Pelatih kepala Robert Rene Alberts menyatakan akan memaksimalkan pemain untuk meladeni tim tamu yang berada di barisan terdepan perburuan gelar juara. "Secara langsung saya tidak pernah klaim ini krisis pemain," ujar Robert.

Menurut Robert, pihaknya harus menghadapi realitas yang terjadi. Bahwa, lanjut dia, sejumlah pemain tidak bisa tampil karena terkena larangan bertanding.

Meski begitu, Robert mengatakan amunisi PSM bisa membukukan kemenangan. Bergabungnya kembali kapten tim, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu setelah didepak dari tim nasional Indonesia dapat memberi hasil positif. "Kami telah memberi kepercayaan diri kepada pemain untuk ngotot bertanding," ujar Robert.

Saat ini Madura United bertengger di posisi kedua dengan koleksi poin 52. Tim ini hanya selisih perolehan gol dengan pemuncak klasemen Arema Cronus. Adapun PSM Makassar bertahan di posisi 9 dengan angka 39.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper